Tak Perlu Jauh-jauh ke Brazil, di Cisolok Sukabumi juga Ada Geyser !

Gerbang Pintu Masuk Destinasi Wisata Geyser Cisolok yang sudah dilengkapi fasilitas Qris
Gerbang Pintu Masuk Destinasi Wisata Geyser Cisolok yang sudah dilengkapi fasilitas Qris

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Menjadi salah satu destinasi wisata alam unik yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan, bahkan bisa untuk wisata edukasi alam loh..Geyser Cisolok Sukabumi.
Apa itu Geyser? Geyser adalah mata air panas yang menyembur ke luar karena tekanan tinggi dari dalam perut bumi. Geyser atau Geiser merupakan kondisi alam langka dan hanya ada satu di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Sukabumi.
Tidak semua orang mengetahui bahwa Geyser hanya ada dua di dunia. Ada di Brazil dan satu lagi di Sukabumi loh..

Semburan air eksotik itu asli muncul dari dalam bumi dan memiliki keunikan serta keindahan yang sulit dicari tandingnya.
Kabupaten Sukabumi memang memiliki berbagai potensi wisata yang luar biasa dan bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin mempunyai pengalaman kunjungan ke berbagai tempat wisata alam unik yang berkesan.

Tak heran, bukan hanya wisatawan lokal maupun dari beberapa wilayah lain di Indonesia hadir untuk menikmati keindahannya. Berbagai wisatawan asing juga sering nampak berkunjung untuk mengunjunginya.

Terletak di Kawasan Ciletuh Pelabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG) tepatnya di Kampung Cipanas, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak jauh koq dari Pusat Kota Palabuhanratu, sekitar 20-30 menit perjalanan yang ditempuh atau kurang lebih 25 KM dari Palabuhanratu.
Di Lokasi Wisata Geyser Cisolok sudah disiapkan berbagai fasilitas di sekitarnya. Ada Toilet, Kamar untuk Bilas usai menikmati hangat air semburan Geyser, Mushola, warung-warung makanan dan minuman, saung alias gazebo untuk bersantai, kolam renang air panas sampai dengan bermacam toko souvenir dan area parkiran aman telah disiapkan.

Kamu wajib datang loh kesini, apalagi kamu pecinta wisata alam..waah..amazing banget lah !

Geyser Cisolok ini juga memiliki beberapa jenis semburan dengan lokasi yang cukup berdekatan, meski tekanan semburannya berbeda-beda.
Perlu kamu tahu, Lokasi geyser ini berada di aliran sungai dengan air yang sangat jernih juga bersih.
Mau berendam ? boleh.. hanya saja dilarang untuk berada lebih dekat dari sumber air panasnya. Karena suhunya dapat mencapai 100 derajat celsius. Wah .. bisa matang..ada juga tuh yang iseng merebus telor ayam disitu.

Banyak juga yang mempercayai kalau air di lokasi ini bisa menjadi obat berbagai jenis penyakit..masuk akal sih.. mengingat belerang dan hangatnya air juga telah diteliti menjadi obat berbagai jenis keluhan penyakit.
Nah, bagi kamu yang pengin suasana lebih pribadi, bisa berendam di kamar-kamar yang disediakan.. yah pastinya saja harus membayar biaya tambahan terlebih dahulu.

Untuk Jam operasionalnya.. Geyser Cisolok dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 sore WIB.
Yuk berkunjung kesini ! Tiket masuknya murah koq.. Bahkan saat ini pembayaran tiket masuk Rp 5.000 per orang itu juga bisa dengan Aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).
Koordinator tolget Geyser Cipanas yaitu Feby mengungkap, sistem Qris digunakan agar proses transaksi dapat lebih mudah dan cepat.
“Hal yang paling utama adalah sistem ini terkoneksi langsung ke kas daerah. Oh ya.. tiket masuk ke Geyser Cisolok Rp 5.000 per orang itu untuk berbagai fasilitas termasuk kolam pemandian air panas,” saat ditemui pada Kamis 11 Mei 2023

Semburan air panas alami (Geyser) di Destinasi Wisata Geyser Cisolok Sukabumi
Semburan air panas alami (Geyser) di Destinasi Wisata Geyser Cisolok Sukabumi

.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.