Sudah 698 Tenaga Kesehatan Kecamatan Cilincing Divaksin COVID -19

Jakarta. MCNN – Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr.Edison Syahputra mengaku optimis mengenai pencapaian target pemberian vaksin COVID-19 bagi tenaga kesehatan. Hingga saat ini, jumlah tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin COVID-19 di wilayah Kecamatan Cilincing mencapai 698 orang.

“Jumlah keseluruhan tenaga kesehatan yang akan divaksin sebanyak 800 orang dan sampai saat ini sudah 698 orang. Untuk dosis pertama, pemberian vaksin terakhir dilakukan pada 11 Februari 2021 dan sudah mencapai 87%,” ungkapnya kepada wartawan. , Senin (15/2).

Jelas Edison, pemberian vaksin tahap pertama bagi tenaga kesehatan telah dilakukan secara serentak sejak pertengahan Januari 2021. Dengan itu untuk memperoleh vaksin, para tenaga kesehatan harus melengkapi sejumlah persyaratan diantaranya mempunyai KTP, STR/SIP dan surat keterangan bekerja di fasilitas kesehatan wilayah Kecamatan Cilincing. Sedangkan untuk tenaga penunjang hanya melampirkan KTP dan surat keterangan bekerja di fasilitas kesehatan wilayah Kecamatan Cilincing.

“Penyuntikan Vaksin berlangsung di Puskesmas Kecamatan Cilincing dan Puskesmas Kelurahan se-Kecamatan Cilincing. Saya harap semua tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan COVID-19 dapat lebih maksimal menjalankan tugasnya dengan perlindungan dari vaksin yang sudah diberikan dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan serta 5M,” ujarnya.

( Eko )

 186 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan