Soal Wisatawan Tergulung Ombak, Kapolsek Cisolok Angkat Bicara

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kapolsek Cisolok Polres Sukabumi Akp Aguk Khusaini angkat bicara soal Wisatawan yang nyaris tenggelam digulung ombak. Aguk sangat mengapresiasi kesigapan para petugas kepolisian maupun petugas kesehatan yang ada di Pos Pam Pantai Karanghawu Palabuhanratu, Minggu (02/02/022).

Aguk mengungkapkan kronologi ya g terjadi kepada awak media. Wisatawan yang berusia 10 tahun dan bernisial AM (10) adalah warga Kecamatan Palabuhanratu.

Soal Wisatawan Tergulung Ombak, Kapolsek Cisolok Angkat Bicara.
Kesigapan Petugas Kepolisian dan tenaga medis di Pospam Pantai Karanghawu. 

“Awalnya pantai Karanghawu nampak tenang tidak berombak besar. Namun saat pelajar kelas 5 di salah satu SD di Sukabumi itu bermain dan mencoba berenang tiba-tiba datang ombak besar menggulungnya,” kata Kapolsek Cisolok itu.

Beruntung ada saudaranya bernama IN yang juga tengah bermain bersama, IN segera menarik AM ke pinggir pantai. Petugas kepolisian yang melihat segera sigap bergerak cepat membawa ke korban Pos pam, demikian kata Aguk.

“Setelah diberikan pertolongan pertama kepada korban, kemudian lanjut diantar ke Puskesmas. Dikarenakan peralatan medis yang kurang memadai, korban segera di bawa petugas Satuan Samapta Polres Sukabumi ke RS Palabuhanratu,” ujarnya.

Senada dengan himbauan Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah,Kapolsek Cisolok tersebut menegaskan kepada jajarannya untuk terus memantau situasi di wilayahnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang berkunjung untuk tetap waspada. Waspada dari cuaca ekstrim yg kadang tiba-tiba datang di wilayah ini. Juga jangan lupa protokol kesehatan di masa pandemi ini. Hati-hati dan waspada, awasi keluarga yg sedang bermain di pantai, khususnya anak-anak,” pungkas Aguk. (Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.