Sekda Monitoring Pilkades Serentak 2023 Siklus II di Kecamatan Kebonpedes, Sukaraja dan Sukabumi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COMSekda Kab Sukabumi Ade Suryaman Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa Serentak Siklus II gelombang II 2023 di Desa Jambe Nenggang Kec Kebonpedes, Desa Situmekar Kec Sukaraja, Desa Sudajaya Girang dan Warnasari Kec Sukabumi, Minggu (23/09/2023).

Pemkab Sukabumi sebelumnya telah melakukan persiapan terpadu melibatkan semua unsur untuk mewujudkan terjaminnya kondusifitas wilayah untuk mewujudkan pelaksanaan pilkades yang aman dan lancar sesuai peraturan.

Sekda mengatakan, monitoring ini bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi pelaksanaan Pilkades langsung di lapangan.

” Alhamdulillah di Desa Jambe Nenggang, Desa Sukamekar, Desa Sudajaya Girang dan Desa Warnasari Pilkades terlaksana dengan aman dan kondusif, masyarakat antusias mendatangi tempat Pemilihan” terangnya.

Sekda menambahkan, partisipasi pemilih juga sangat signifikan sesuai dengan estimasi, dan sampai batas penutupan optimis bisa mencapai 95%

” Harapan kita, Pilkades merupakan momentum startegis untuk membangun desa, semua unsur harus bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi yang religius maju inovatif sejahtera lahir dan batin dan Kepada para Calon Kepala Desa bagi yang menang syukuri dengan baik dan bagi yang belum berhasil terima dengan lapang dada tidak menimbulkan ekses ekses negatip ,’ pungkasnya.

Sementara itu Camat Sukabumi Gin gin Ginanjar mengatakan telah melaksanakan Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mendorong pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan lancar,

“semua berkat kerjasama dari Forkopimcam memberikan pengertian kepada masyarakat pentingnya memilih pimpinan di desanya , harapannya siapapun yang terpilih kita dukung bersama sama dan semoga aman dan lancar” ucapnya

Turut mendampingi kegiatan monitoring tersebut, unsur TNI/Polri, Satpol PP dan DPMD, Camat Kebonpedes dan Camat Sukaraja.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.