Ratusan Pelajar di Kota Tangerang Diamankan Polisi

Kota Tangerang, MCNN – Sebanyak 110 pelajar di Kota Tangerang diamankan polisi saat hendak ikut demo Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja ke Istana Presiden Jakarta.

Ratusan pelajar tersebut ditangkap di beberapa lokasi. Seperti di wilayah Ciledug serta Sepatan perbatasan Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Ada beberapa pelajar yang hari ini kita amankan sebanyak 110 orang yang hendak melakukan pencegatan mobil truk dan mereka akan melakukan unjuk rasa di Jakarta,” ujar, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Selasa, (13/10/2020).

Untuk tindaklanjut, Sugeng menjelaskan pihaknya bakal mendata apakah para pelajar ini berindikasi pidana atau tidak. Jika tidak, kata Sugeng, bakal dikembalikan kepada orang tua untuk diberikan pernyataan dan edukasi.

“Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan juga orang tua nantinya. Kita data nanti dan nantinya menjadi catatan ketika mereka mau mencari kerja. Ini menjadi perhatian kepada semua pihak,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya bersama satu kompi Batalyon Kavaleri melakukan patroli di sejumlah titik di Kota Tangerang. Patroli tersebut dikhususkan di sentral perekonomian, objek vital dan kantor pemerintahan.

“Ada aksi yang terpusat di Jakarta, tapi kita mengantisipasi untuk wilayah Kota Tangerang akan melakukan patroli bersama di titik yang kita jadikan sasaran. Mudah-mudahan dengan adanya patroli bersama menciptakan situasi Kamtibmas di Kota Tangerang,” tegasnya. (Red)

Loading

2 thoughts on “Ratusan Pelajar di Kota Tangerang Diamankan Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.