Puskesmas Penjaringan Kurang Lahan Parkir Kendaraan Pasien Terpaksa Parkir di Jalanan

Jakarta, MCNN.com- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Penjaringan yang berlokasi dijalan raya Teluk Gong membutuhkan area parkir khusus untuk para pasien atau masyarakat yang akan berobat.

Minimnya lahan parkir menjadi masalah bagi masyarakat untuk memarkirkan kendaraanya ketika berkunjung atau berobat ke Puskesmas tersebut.

” Susah pak untuk parkir motor saja harus parkir di jalanan kalau siang sih ada yang jagain lah kalau malam parkir dijalan bisa hilang motor saya, ” keluh Rudi warga Penjaringan.

Rudi menambahkan bahwa area parkir terpakai buat para pekerja puskesmas baik dokter maupun tenaga medis lainya.

” Apalagi kalau pagi, pinggir jalan penuh sama mobil dan bajay yang parkir dipinggir jalan raya pokoknya susah buat parkir. Seharusnya pemerintah menyediakan lahan parkir buat masyarakat yang berobat ke puskesmas ini, ” tambahnya ( 28/08/2020).

Sementara itu dr. Abi yang biasa bertugas di puskesmas Penjaringan mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pasar Teluk Gong untuk meminjam lahan yang akan di jadikan tempat parkir

” Kami sudah koordinasi dengan pihak pasar jaya Teluk Gong untuk meminjam lahan sebagai sarana parkir pasien dan sampai sekarang belum ada jawaban, ” jelasnya.

Hal senada dikatakan Suwardi, Kepala pasar Teluk Gong, ” sedang proses koordinasi bang, saya harus bicara dengan pimpinan saya terlebih dahulu, ” jelasnya.

Ketika di hubungi Kasudin Kesehatan  Yudi Dimyati mengatakan bahwa,  masalah tersebut bisa ditanyakan langsung ke kepala Puskesamas Penjaringan.

” Silahkan ditanyakan ke kepala Puskesmas Penjaringa untuk perihal tersebut, ” ungkapnya.

Kurangnya sarana parkir di puskesmas Penjaringan mengakibatkan banyak warga yang parkir sembarangan dinpinggir jalan, hal tersebut sering menimbulkan kemacetan dan kumuhnya area puskesmas.

” Kalau pagi mobil dan bajay parkir disini kalau malam Pedagang Kaki Lima menguasi trotoar kumuh pak, ” jelas seorang warga.( Apen)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.