Puluhan Finalis Abnon Jakut Harus Jadi Duta Wisata dan Duta Pandemi Covid 19

Jakarta . MCNN – 30 peserta Finalis Abang dan None (Abnon) Jakarta Utara Tahun 2020 mengikuti kegiatan Inagurasi dengan mengutamakan Protokol kesehatan 3 M, Yaitu memakai masker , menjaga jarak dan  mencuci tangan, di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (12/8/2020)

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan , Abnon Jakarta Utara harus dapat berkontribusi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk menciptakan Jakarta Utara yang tangguh, kolaboratif dan semakin dikenal lebih luas , tutur Sigit Wijatmoko didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Tambah Sigit, Abnon juga harus dapat mempromosikan Jakarta Utara sebagai tujuan wisata dengan beragam obyek wisata yang ada, dan juga ikut mengkampanyekan bagaimana protokol kesehatan dikerjakan hingga menuju masyarakat yang sehat, aman, dan produktif,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani menjelaskan, dikarenakan pandemi COVID-19 maka event pemilihan Abnon tingkat DKI Jakarta dihentikan sementara dan dicarikan beberapa alternatif agar diterima seluruh pihak. Salah satunya adalah mengadakan kegiatan inagurasi tingkat kota dengan penyematan selempang dan pemberian piagam.

“Sebelum pandemi tepatnya di bulan Februari 2020, proses pemilihan Abnon Jakarta Utara sudah berjalan setengahnya. Walaupun dihentikan sementara namun kegiatan penunjang seperti pembekalan tetap dilakukan secara online. Tahun ini jadi istimewa karena mereka adalah finalis Abnon yang tangguh di era pandemi COVID-19 dan semua pemenang walaupun tidak ada penentuan juara dan hadiah. Namun mereka mendapatkan status dan kewajiban yang sama dalam ikatan keluarga besar Abnon Jakarta Utara,” jelasnya (Eko).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.