Plt Kadisdik Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara Soal Pergeseran Tanah yang Ancam SDN Ciherang

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Plt Kadisdik Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi angkat bicara soal pergeseran tanah yang mengancam SDN Ciherang.

Rasa was-was orang tua wali murid SDN Ciherang akibat dampak bencana pergerakan tanah,

“Kami sangat prihati. Salah satu cara paling aman, pertama harus mencari tempat sekolah sementara supaya belajar mengajar tidak terganggu,” ucapnya, Rabu (20/09/2023).

Selain itu, kepala sekolah sudah memberikan informasi dan keterangan terkait kondisi saat ini sekolah tersebut tidak ada kerusakan berat cuma perlu exstra waspada dengan keadaan kondisi pergerakan tanah masalahnya sekolahnya berlokasi ditempat bencana.

” Soal pemindahan perlu adanya pembahasan terkait mencari lahan sebab tidak mudah. Pihak kami sudah melakukan komunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Alhamdulillah dari 4,3 hektar pemberian PTPN VIII ada tanah yang diperoleh untuk relokasi sarana pendidikan,” ujarnya.

Jujun juga menyampaikan, Pada anggaran perubahan tahun 2023 saat ini, tidak mungkin melakukan pembagunan sekolah, itu paling bisa terwujud tahun 2024 ini sudah menjadi usulan skala prioritas..

,(A Zazuli,)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.