Plt Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM Kabupaten Sukabumi : Vaksinasi Membawa Tren Positif Peningkatan Ekonomi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “Vaksinasi Covid 19 membawa Tren Positig peningkatan ekonomi di Kabupaten Sukabumi,” kata Plt Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM Dinas KUMKM Kabupaten Sukabumi, Virly Virliana.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat di Kompleks Kantor Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Selasa (05/07/2022).

Virly juga menyampaikan apresiasi atas gencarnya pelaksanaan percepatan vaksinasi oleh BIN demi terwujudnya herd immunity di Kabupaten Sukabumi dan sesuai intruksi Presiden Jokowi.

“Pandemi Covid 19 selama lebih dari dua tahun telah meluluhlantakkan perekonomian dari seluruh sektor strategis. Untuk kembali meningkatkan perekonomian tentu harus didukung masyarakat yang sehat,” kata Virly.

Bisa dilihat, dalam even pelaksanaan vaksinasi ini ramai berdatangan masyarakat. Keramaian baru yang bertujuan untuk kesehatan ini tentu mengundang keberadaan para pelaku UMKM yang berdagang di sekitar lokasi vaksinasi, demikian disampaikan Virly.

“Dalam upaya peningkatan dan pemulihan ekonomi, Dinas KUMKM sedianya akan mengadakan Culinary Night pada bulan Desember 2022 yang diikuti para pelaku UMKM se-Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Terpantau, masyarakat antusias menghadiri gerai vaksin yang dibuka di depan Kantor Desa Cisarua.

Sampai dengan berita ditayangkan, pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin BIN Daerah Jabar masih berlangsung. Tampak Tim Nakes PKM Nagrak bersama Tim Vaksinasi BIN Daerah Jabar sedang bergerak menuju titik-titik vaksinasi door to door di rumah-rumah warga yang tidak bisa hadir di gerai.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.