Perbaikan Ruas Jalan Cibadak-Cikidang-Palabuhanratu Beri Dampak Positif Bagi Sektor Pariwisata

Perbaikan ruas jalan di beberapa titik Wilayah Cibadak Palabuhan Ratu dan Cikidang
Perbaikan ruas jalan di beberapa titik Wilayah Cibadak Palabuhan Ratu dan Cikidang

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Perbaikan Ruas Jalan Cibadak-Cikidang-Palabuhanratu Beri Dampak Positif Bagi Sektor Pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, Infrastruktur jalan merupakan salah satu sarana pendukung transportasi ekonomi masyarakat,dengan dilakukannya perbaikan jalan Cibadak Cikidang Palabuhanratu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan juga pariwisatanya.

Perbaikan berkalah ini, menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Barat dengan Nilai kontrak 7.045.166.000, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari. Pengejaan jalan Cibadak Cikidang Palabuhanratu dilakukan oleh penyedia jasa PT. Marko Wijaya Mandiri, yang sampai saat ini sudah mencapai 70 persen pengerjaannya.

General Superintendent, PT. Marko Wijaya Mandiri, Indang Padli, ST saat ditemui media menyampaikan, bahwa proses pekerjaan saat ini, masih dilakukan dengan Parching.

Sampai saat ini, kami sudah melakukan overlay sampai dengan 2 (dua) kilo meter lebih. Dan dilanjutkan dengan patching sebagai salah satu proses untuk penyediaan lahan untuk overlay,” kata Indang, saat diwawacarai media,  Jumat (26/5/2023).

Perbaikan jalan di beberapa titik di Wilayah Palabuhan Ratu dan Cikidang Kabupaten Sukabumi
Perbaikan jalan di beberapa titik di Wilayah Palabuhan Ratu dan Cikidang Kabupaten Sukabumi

Di tempat yang sama, Eka Nur Rahman sebagai pengawas pekerjaan mengatakan menyampaikan beberapa hal pada awak media.  Ia mengungkap, sebagai pihak konsultan akan terus mengawasi proses pekerjaan jalan ini. Agar tidak ada kesalahan dalam pekerjaan yang dilakukan oleh penyedia jasa.

Selanjutnya, eka juga berharap dengan adanya perbaikan jalan ini bisa memberikan dampak yang signifikan kepada pengguna jalan.

Di kesempatan yang sama salah satu masyarakat, Ilham menyampaikan, terimakasih banyak kepada Dinas Pekerjaan Umum Binamarga PU provinsi Jawa Barat, dan tata ruang, UPTD pengelolaan jalan dan jembatan wilayah pelayanan II yang sudah peduli terhadap pembangunan jalan ditempat kami.

Sementara itu Dinas PU Kab Sukabumi – mengapresiasi dari tindakan atau langkah kongkrit yg positif. Yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Saya sebagai masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembangunan jalan ini, dan kalau bisa kedepan pembangunan jalan ini bisa diperpanjang lagi, ” harapnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.