Peruntukan Pengurukan Tanah Di Villa Kapuk Mas Kapuk Muara Terjawab

JAKARTA, MCNN.com – Proses pengurukan tanah dan peruntukan lahan yang berlokasi di jalan Villa Kapuk Mas tepatnya di wilayah RW 05 kelurahan Kapuk Muara menemui jawaban.

Sebelumnya, banyak rumor dimasyarakat bahwa pengurukan tersebut akan di buat jalan tembus menuju Pantai Indah Kapuk ( PIK ).

Ada juga isu bahwasanya pengerukan dilakukan sebab diarea tersebut akan dibangun Pabrik oleh pengusaha.

Tidak adanya papan pemberitahuan mengenai fungsi dari pengurukan di area tersebut menjadi rumor di masyarakat perihal penggunaan lahan tersebut.

” Selama ini ada beberapa tanah yang diduga milik Fasum justru di jadikan kegiatan komersial atau dibangun rumah untuk kepentingan pribadi, ” kata salah satu warga Kapuk Muara.

” Jika memang diperuntukan buat taman warga Kapul Muara kami bersyukur sebab selama ini beberapa Taman keberadaan jauh di pemukiman ellite tidak bisa diakses oleh masyarakat, tambahnya.

Proses pengurukan baru mencapai sekitar 30 persen dari 8000 Meter persegi lahan yang katanya akan di bangun taman.

Nampak beberapa pekerja dan alat berat meratakan tanah dengan batu dan tanah.

Sementara itu ketua RW 05 Sutari mengatakan bahwa senang jika ada taman tapi proses pembuatanya tetap harus menjaga ketertiban di wilayah.

” Senang lah kalau ada taman bermain tapi pengerjaanya harus tetap memperhatikan SOP yang berlaku terutama dalam pengurukan, ” katanya ( 22/05/2021).

Wartawan MCNN.com berusaha meminta konfirmasi kepada ketua pelaksana pembangunan Abdul Azis, beliau mengatakan bahwa memang benar pengurukan tersebut dilakukan sebagai tahap awal pembuatan taman di Kapuk Muara.

” Saya garansi itu buat taman Kapuk Muara, katanya. ( 22/05/2021).

Adanya dugaan penggunaan tanah fasum dan tanah embung di Kapuk Muara yang sering di claim oleh segelintir warga menjadi sesuatu yang harus di tangani oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.* ( Apen)

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.