Pemprov Sulbar Koordinasi Dengan Maskapai Penerbangan Batik Air, Upaya Penambahan Frekuensi Penerbangan

Batik Air
Pemprov Sulbar foto bersama para pejabat Maskapai Penerbangan Batik Air.

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) terus melakukan koordinasi  dan pertemuan dengan Maskapai Penerbangan Batik Air,  sebagai upaya agar  Pesawat Batik Air dapat terus terbang setiap hari dengan rute Mamuju-Makassar PP.

Pertemuan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris,  didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulbar, Masriadi Nadi Atjo, Kepala Dinas Perhubungan Sulbar, Maddareski Salatin dan tim lainnya. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Tower Lion Jakarta, Jumat 26 Januari 2024.

Dalam pertemuan itu, Kepala BPKPD Sulbar didampingi Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten, Murdanil melakukan pemaparan di depan Capt. Zwingly selaku Direktur Utama Batik Air bersama Mochamad Helmi Area Manager Jakarta.

Maskapai Penerbangan Batik Air merupakan bagian dari Lion Group. Pada awal  tahun 2024 Batik Air mengumumkan menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta menuju kota besar lainnya. Penambahan frekuensi penerbangan Batik Air dari Jakarta ke Jogja, Palembang, dan Semarang dimulai pada 8 Januari 2024 dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta.

Penambahan frekuensi penerbangan merupakan salah satu upaya Batik Air dalam memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Ini merupakan peluang besar yang dilirik oleh Pemprov Sulbar dalam peningkatan ekonominya.

Sebelumnya, di Sulbar Batik Air melayani penerbangan perdana di Bandar Udara Tampa Padang Mamuju pada 8 Desember 2023, setiap hari atau 7 (tujuh) kali seminggu secara langsung dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam perjalanannya ada penurunan frekuensi menjadi 3 (tiga) kali seminggu.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh berharap rute penerbangan tetap dilaksanakan dengan frekuensi setiap hari atau 7 (tujuh) kali seminggu, dengan cara memanfaatkan Maskapai Batik Air  terbang dari Mamuju-Makassar, Makassar-Mamuju setiap hari.

Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo mengatakan, Pemprov Sulbar senantiasa mendukung dan mensupport demi kemajuan ekonomi Sulbar, sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar adanya peningkatan demi daerah.

***(Hms/Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.