Pemdes Cimahi Laksanakan Pembinaan Linmas

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pemerintah Desa Cimahi melaksanakan kegiatan Pembinaan Pelindungan Masyarakat ( Linmas ) di Aula Kantor Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan diikuti oleh 32 Linmas se-Desa Cimahi dan dihadiri Forkopimcam, Pemdes, BPD, BPBD, Babinsa serta babinkamtibmas setempat.

Sekretaris Desa Cimahi Toni Hasanudin mengungkapkan, terkait pembinaan satuan perlindungan masyarakat (Linmas) yang diadakan oleh Desa Cimahi bertujuan agar kembali menggiatkan atau mengangkat para Linmas untuk aktif terutama peningkatan keamanan dan ketentraman di wilayah Desa Cimahi.

“Tentunya kemarin memperkenalkan tugas pokok dan fungsi satuan perlindungan masyarakat itu sendiri salah satunya saat ini kondisi tanggap bencana dan juga apa saja hak-hak yang mereka dapat APBDes Desa Cimahi, ” ungkapnya.

Ditempat yang sama, bintara pembinaan Desa (Babinsa) Desa Cimahi Sersan Satu (Sertu) Chandra mengatakan,
Hari ini diadakan kegiatan pembinaan linmas karena banyaknya beberapa bencana kita siagakan. Selain itu untuk mempererat hubungan dengan linmas biar tambah kompak dan solid

“Dengan pembahasan keselamatan warga kalau ada bencana kemudian membentuk tim kesiapsiagaan bencana. Harapan dari linmas kedepan dapat diperhatikan oleh pemerintah karena bagaimana pun linmas salah satu faktor penunjang di Desa, ” pungkasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.