Pelantikan Ketua dan pengurus MUI Kecamatan Cicantayan Berjalan Khidmat

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pelantikan Ketua dan pengurus Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Cicantayan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa barat berjalan penuh khidmat, Selasa (07/06/2022).

KH. Aep Saepulloh Ketua MUI Kecamatan Cicantayan mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah organisasi keagamaan yang bersifat independen berpihaknya kepada kemusliman dan di situ terkumpullah muslim semua yang sama-sama sependapat, sama-sama searah sama-sama sepenanggungan dan merasa bertanggungjawab kepada negara kesatuan republik Indonesia.

“Sehingga mottonya bersatu dalam akidah, berjamaah dalam ibadah dan berteloransi dalam khilafiah makanya dari itu secara garis besar yang akan diberikan motto itu akan berkembang dan mudah-mudahan jadi ruh di Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Sukabumi yang cukup ada Sukabumi yang religius,” ujarnya.

KH. Aep Saepulloh menambahkan Mengenai program jangka pendek adalah untuk mempererat silaturahmi antara MUI-MUI tingkat Desa disitu dibahas penting hidup berakidah di Negara kesatuan republik Indonesia salah satunya mengadakan 2 minggu sekali syahriahan sebagaimana sudah berjalan sebelum ada pelantikan

Lebih lanjut, Ketua MUI Kecamatan Cicantayan tersebut mengatakan, jangka panjangnya mungkin akan mengembangkan ke aparatur-aparatur atau majlis ta’lim di tiap desa.

“Iulah cita-cita dalam 5 tahun ini yang sudah-sudah bahwa agama Islam itu menjadi warna atau sidgoh di tengah Kecamatan Cicantayan khususnya,” Pungkasnya

Ia juga berharap ingin sukses, tapi berjalan menuju sukses itu jangan sampai kita tidak dekat dengan allah SWT.

“Menyukseskan harapan tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan yang diinginkan Cicantayan itu bersatu dari elemen mana saja sehingga kami tidak mengatakan apakah itu NU atau Muhammadiyah atau lainnya yang jelas selagi syahadatnya sama dan mendukung bhineka tunggal Ika,” tandasnya.

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Camat Cicantayaan, Forkopimcam, Para Kades, Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT Dalduk, Kepala BPP, Koorwil Pendidikan, Ketua K3S, Ketua MUI se-Desa Cicantayan, Kepala KUA babinsa, babinkamtibmas, dan pihak-pihak terkait serta stakeholder yang turut membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.