Partai Golkar Raih 10 Kursi di DPRD Sulbar: Dominasi Pemilu 2024 dan Posisi Ketua DPRD Berpindah Tangan

Partai Golkar
Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar, H. Irwan Satyaputra Pababari.

MAMUJU, Cybernewsnasional.com – Golkar akhirnya keluar sebagai pemenang pemilu legislatif (Pileg) 2024 di tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan memperoleh 10 kursi di DPRD Sulbar pada Periode 2024-2029.

Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (09/03/2024).

​Partai Golkar Sulawesi barat meraih 153.199 suara di 7 daerah pemilihan (Dapil) di Sulbar.​

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulbar, H. Irwan Satyaputra Pababari menyebut, suara yang diperoleh Partai Golkar Sulbar pada Pemilu 2024 ini sesuai target yang telah ditetapkan.

Menurutnya, sesuai data yang diputuskan KPU, perolehan Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Sulbar sebanyak 10 kursi.

“Alhamdulillah sesuai target kita. Semuanya 10 kursi,” ujar Irwan Pababari.

Dia mengaku, perolehan 10 kursi yang diraih partai ‘berlambang beringin’, maka posisi Ketua DPRD Sulbar dipastikan jatuh ke tangan Partai Golkar.

Dengan begitu, kata dia, maka Golkar dipastikan bakal menggeser posisi Partai Demokrat yang sebelumnya sebagai Ketua DPRD Sulbar selama dua periode.

“Tentu ini kemenangan bersama kader-kader Golkar. Berkat kerja keras seluruh kader, utamanya motivasi dari Ketua DPD Partai Golkar Sulbar selama ini.

Alhamdulillah kita meraih posisi Ketua DPRD Sulbar,” jelas mantan Wakil Bupati Mamuju ini.

Sekadar diketahui, pada Pemilu Legislatif 2024 ini, posisi kedua diraih oleh Partai Demokrat yang meraih 135.162 suara dengan perolehan 8 kursi di DPRD Sulbar.

Disusul posisi ketiga diraih oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang memeroleh 85.712 suara dengan total 5 kursi di DPRD Sulbar.

Lalu, di posisi keempat diraih oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang berhasil meraih 82.271 suara dengan perolehan 5 kursi di DPRD Sulbar.

***(Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.