Musdis AMS Distrik 012 Memanas, Banyak Peserta Nyatakan Kekecewaan Terhadap Ketua Umum AMS

28 Rayon yang tidak sepakat dengan kepemimpinan Den Suhermat
28 Rayon yang tidak sepakat dengan kepemimpinan Den Suhermat

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Situasi musyawarah Angkatan Muda Siliwangi Distrik 012 Kabupaten Sukabumi berjalan agak memanas. Banyak Peserta Nyatakan Kekecewaan Terhadap Ketua Umum AMS.

Diketahui, ada dua calon ketua dalam musyawarah distrik tersebut. Yang pertama adalah Den suhermat selaku Incumbent dan calon ketua lain yakni Jamal.

Deri Susandi sebagai tim pemenangan Jamal mengatakan pihaknya berkeinginan Musdis ini berjalan lancar.

“Alhamdulilah para pendukung kita ini sebenarnya sudah kondusif dan bisa terkendali, namun ternyata di luar apa yang kita harapkan hasil keputusan hari ini,” keluh Deri.

Deri menambahkan, dari 28 Rayon yang ada merasa kecewa dengan keputusan yang diambil dari pimpinan sidang pusat.

“mereka melakukan skors  Musdis tanpa alasan yang jelas, itu tahapan sebenarnya belum mencapai ke hal pemilihan, masih baru selesai laporan pertanggung jawaban dan tanggapan dari para peserta Musdis,” ujar Deri.

Lebih lanjut, Deri mengungkapkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum. Saat itu Ketum menyatakan secara fleksibel untuk silahkan berkomunikasi, namun setelah itu ternyata deadlock juga. Ketua demisioner (incumbent) tidak mau berkomunikasi dengan kita, sebenarnya kalau ketua demisioner mau berkomunikasi dengan kita, kita sama -sama ingin membesarkan AMS ke depan,” katanya.

“Hari ini kita akan bersikap, dari 28 rayon dari 31 peserta Musdis kita akan bersikap bahwa hari ini adalah hari pemenangan kita Kita akan deklarasi pemenangan dan akan membuat berita acara serta akan menuntun SK ke pusat,” tegasnya.

Deri menambahkan, Ke depan nya kita akan tetap berkomunikasi dengan dewan penasehat, karena kita tidak jauh dengan penasehat. Yang kedua kita tetap berkomunikasi dengan pusat karena yang membuat SK itu pusat.

“Pusat mengetahui proses dan mekanisme serta situasi yang ada, mudah-mudahan akan berjalan dengan lancar pokoknya kita hari ini  Deklarasi kemenangan karena sudah punya 28 suara,” jelasnya.

Deri mengindikasikan jelas ada intervensi dari pusat, jadi pusat berkeinginan supaya Suhermat memimpin kembali untuk menjadi ketua Distrik.

“Suara di bawah menginginkan adanya perubahan regenerasi. Kedepan, diharapkan kepemimpinan Distrik kabupaten sukabumi bisa lebih baik, tetapi setelah berkomunikasi dengan ketum sendiri ternyata jawabannya itu,” tandasnya.

Dery menegaskan ulang, menurutnya sangat jauh dari 31 suara kita ada 28, suara  jadi sisanya itu pendukung Suhirmat, pihaknya bisa  buktikan dengan rekomendasi yang sudah di siapkan.

“Kita akan tetap menuntut kalaupun masih tetap, kita juga akan “keukeuh” bahwa Distrik AMS kabupaten sukabumi ada di pihak kita, saya yakini dan percaya kepada kawan -kawan rayon, kalau hari ini kawan -kawan 28 rayon ada kekecewaan yang sangat luar biasa. Bahkan tadi  kalau kita tidak kendalikan kawan -kawan di lokasi ini akan menjadi kisruh, tapi alhamdulillah hari ini kawan -kawan berkumpul  sampai detik malam ini masih bisa kondusif,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Rayon Kecamatan Cisolok, Tutus Panji Mulyana mengutarakan kekecewaannya, memang ini kekecewaan kami dari para ketua rayon. Saat ini memang kami merasa tidak di anggap sebagai kaderisasi dari AMS yang sudah berjuang ikut membesarkan  AMS di kecamatan kami,” kata Panji.

Panji menambahkan, pada saat ini memang ketua Distrik  yang Demisioner itu mengatakan, bahwa dia tidak setuju dengan adanya  keputusan Ketum, Ia sendiri ingin balik lagi ketemu antara ketua sekjennya dan sama kang Jamal.

“Padahal itu sudah jelas, kami dengar dan kami klarifikasi langsung ketum sendiri, silahkan adakan lanjutan itu, tapi sampai hari ini dia alasan bahasanya mau makan dulu, kami juga lapar dari pagi sampai sekarang ini belum ada titik temu. Makanya kami sepakat, 28 Rayon dan kami tetap akan mendukung Jamal, pokoknya yang 28 Rayon tidak akan mengakui dengan adanya ketua kami yang demisioner itu,” tutupnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.