Lurah Sumur Pacing Manfa’atkan Waktu Istirahat Untuk Bercocok Tanam

Trisna, Lurah Sumur Pacing nampak sedang merawat tanamannya di belakang Kantor Kelurahan.

Kota Tangerang, CYNERNEWSNASIONAL.COM – Lurah Sumur Pacing Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, disela – sela waktu istirahat jam kerja dan waktu luangnya dimanfa’atkan untuk bercocok tanam di area lingkungan belakang kantornya.

Seperti di temui saat istirahat jam kerja, lurah Sumur Pacing Trisna sedang merawat tanaman buah jambu kristal dan memetik buah pisang tanduk yang sudah siap di konsumsi.

Lurah Sumur Pacing (Trisna) saat panen pisang tanduk.

Dirinya mengatakan bahwa bercocok tanam sudah menjadi kebiasaan kesehariannya, dengan memanfa’atkan waktu luang untuk bercocok tanam di lingkungan belakang kantor.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), nampak berbagai jenis tanaman yang ada di area belakang kantor Kelurahan Sumur Pacing, yaitu tanaman pepaya calipornia, anggur, pete, jambu merah dan juga jambu kristal yang sekarang sedang di budidayakan.

Trisna saat menunjukkan salah satu hasil tanamannya.

Selain dari jenis tanaman buah di lahannya tersebut juga terdapat berbagai jenis tanaman bunga dan tanaman obat toga untuk keluarga, ujar entis saat di temui usai memetik pisang, Kamis (21/11/2021).

Trisna juga mengatakan, Bercocok tanam selain dalam pemanfaatan ketahanan pangan juga untuk memberikan kesan asri dan bersih pada lingkungan tempatnya bekerja.

” Semoga kebiasaan yang saya lakukan ini bisa mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas di kalangan masyarakat,” harap lurah Sumur Pacing. Kamis (21/11/2021).

Semua bisa melakukannya asal ada kemauan dan rajin merawatnya. Jadi nantinya masyarakat setelah pulang kerja sampai rumah bisa mencontoh kantor kelurahan yang banyak tanamannya.” katanya.

” Alhamdulillah, selain dari sendiri banyak juga pegawai yang membantu untuk merawat dan menghasilkan buah sampai bisa di konsumsi, seperti hari ini memetik pisang tanduk yang sudah mateng,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada warganya untuk memanfaatkan waktu luang dan lahan kosong untuk bercocok tanam dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi mereka sendiri, masyarakat dan orang banyak.

(Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.