Lsm Dampal Jurig Jabar Bersama Sebelas OKP dan Ormas Raih Penghargaan Dari Pemkab Sukabumi melalui Bakesbangpol

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung Jawa Barat (Lsm Dampal Jurig Jabar) bersama sebelas OKP dan Ormas menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Bakesbangpol, Selasa (25/05/2022).

Penghargaan yang diterima merupakan penghargaan sebagai Lembaga, Perkumpulan atau Organisasi yang tertib administrasi dalam hal pelaporan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan sesuai Perda Kabupaten Sukabumi. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Kantor Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Hendra Priatna S.Pd. Skm.MM
mengatakan, reward yang diberikan adalah sebagai apresiasi

“Reward diberikan kepada Lsm, Ormas dan Okp yang sudah memberikan laporan pertanggungjawaban yang telah dilakukan dilakukan untuk ikut membantu mewujudkan visi misi Bupati dan wakil Bupati Sukabumi,” kata Hendra.

Sekban Kesbangpol Kabupaten Sukabum tersebut juga menjelaskan, paling tidak pemberian laporan kegiatan adalah triwulan pertama, kedua, ketiga bahkan keempat.

“Ada dua laporan dalam satu tahun, yang penting ada laporan kegiatan di lapangan sehingga diketahui oleh Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lsm Dampal Jurig Jabar Irvan Azis mewakili belasan Lsm, Okp dan Ormas Yang menerima piagam penghargaan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bakesbangpol tersebut.

“Hal itu adalah langkah maju dan inovasi yang selama ini belum pernah dilaksanakan. Kegiatan ini akan menjadi pemicu dan motivasi bagi yang lainnya untuk melakukan hal yang sama,” ujar Irvan.

Irvan Azis juga menyampaikan aspirasi yang sama dengan rekan rekan perwakilan ormas okp yang hadir agar diusahakan kegiatan pekerjaan untuk menunjang kinerja berbagai acara yang dilakukan

“Selain itu, kami berharap kedepan pihak pemerintah daerah lebih selektif dalam mengeluarkan bantuan dana hibah agar optimal dalam pelaksanaan nya serta ada penertiban tentang administrasi sesuai undang-undang ormas okp Lsm dari Kemendagri,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, Irvan Azis mengajak hadirin untuk ikut mensukseskan program gerakan #SELINGKUH (Selamatkan Lingkungan Hidup).

“Meski dari hal kecil, seperti gemar menanam pohon dan membuang sampah pada tempatnya,” tutupnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.