Kontrol Pengawasan Satuan Anggaran Kerja, Polda Sumsel Gelar Kegiatan Supervisi dan Asistensi

Polda

MUSI BANYUASIN, Cybernewsnasional.com – Sebagai bentuk kontrol dan pengawasan dari satuan atas, terutama masalah anggaran pada satuan kerja, pada hari ini Selasa (20/06/2023) Bidang keuangan Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Supervisi dan asistensi di polres Muba dengan materi pengecekan Pertanggungjawaban Keuangan (Perwabkeu) tahun anggaran 2023.

Tim dari Bidkeu Polda Sumsel dipimpin oleh Pembina Sugeng Prasyo Bekti ST. Msi. yang diterima langsung oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik. selaku mewakili Kapolres Muba.

Hadir pada kegiatan Para pejabat utama polres Muba atau yang mewakili dan para urusan administrasi umum (urmintu) masing-masing Bagian, satuan dan seksi serta kepala seksi umum (kasium) Polsek jajaran polres Muba.

Kepala seksi keuangan (Kasiekeu) polres Muba Aipda Budi Satria menjelaskan bahwa kegiatan supervisi dan asistensi dari satuan atas merupakan kegiatan rutin pada setiap tahunnya untuk mengetahui sampai sejauh mana pertanggungjawaban keuangan pada satuan kerja dilaksanakan termasuk tertib administrasinya.

Pelaksanaan pengecekan dilakukan terhadap seluruh Bagian, satuan, seksi dan Polsek yang menerima anggaran rutin. jelasnya.

Dapat dikatakan bahwa pertanggungjawaban keuangan disebut baik apabila Rencana penarikan dana (RPD) yang dibuat sesuai dengan schedule, demikian juga pertanggungjawaban keuangannya memang sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan. tambah Budi.

***(Budi Prawoto)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.