Komponen Alsintan Distan Kabupaten Sukabumi Hilang, Ini Tanggapan Ketua DPRD

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “Hilangnya barang Alsintan berupa komponen Singkal Hand Traktor jangan menyalahkan alam,itu disebabkan kesalahan manusia atau human eror. Terkait hal ini,menjadi poin yang dirasa paling krusial,” kata Ketua DPRD Yudha Sukmagara dalam sebuah audiensi bersama salah satu komunitas wartawan di Sukabumi, Senin (05/12/2022).

Dalam audensi yang berlangsung di aula Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Mikro (DKUKM) Kabupaten Sukabumi,Jalan Raya Cibolang,KM.7 Sukabumi tersebut, Yudha didampingi Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi dan Kepala Dinas Pertanian.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut juga merasa aneh, Pasalnya, Hilangnya sejumlah komponen Alsintan dari Gudang penyimpanan itu dipandang alasan tidak objektif.

“Kalau benar pihak Dinas Pertanian sudah membuat Laporan Polisi, maka menjadi ranah kepolisian. Tapi dengan informasi dalam audensi ini,kami akan mempertajam pengawasan terutama di Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi ini,” tegasnya.

Ada beberapa point penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

berdasarkan hasil temuan para wartawan di lapangan yaitu : Ketidaktransparanan pengelolaan anggaran, kurangnya pengawasan kegiatan pembangunan dan program pengadaan Alat Mesin Pertanian(Alsintan) berupa Hand Tractor yang tidak di terima utuh oleh penerima manfaat.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.