Kapolres Sukabumi Kota Hadiri MTQ XLII Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI KOTA, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII Tingkat Kota Sukabumi tahun 2023 di Gedung Juang ’45, Jalan Veteran II Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Selasa (22/8/2023).

Diketahui kegiatan MTQ yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi tersebut digelar dengan tema “Dengan MTQ mari kita rangkai kehidupan bersendikan Al – Qur’an mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan Sejahtera”. Pada kesempatan yang sama turut dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kota Sukabumi

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengharapkan kegiatan MTQ yang digelar LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) mulai dari tingkat RT hingga Nasional tersebut dapat dijadikan sebagai syiar Al-Quran yang menuntut peserta maupun masyarakat untuk pintar dan lebih memahami isi kitab suci Al-Quran.

“MTQ pada hakikatnya diadakan untuk mensyiarkan Al-Qur’an, disamping mencari yang terbaik untuk mewakili MTQ pada tingkat atas lanjutnya. Maka dari itu, Masyarakat atau para peserta dituntut tidak hanya pintar membaca dan menulis, tapi jauh lebih penting memahami isi kandungan Al-Qur’an,” ujar Fahmi saat membuka kegiatan.

Fahmi juga mengatakan, kegiatan MTQ bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran dan Islam bagi masyarakat Kota Sukabumi serta meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Quran.

“Tujuan MTQ ini untuk menanamkan kecintaan pada Al Quran dan Islam bagi masyarakat di Kota Sukabumi. Ini juga untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Quran bagi umat Islam dalam rangka penghayatan, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Fahmi.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan generasi Kota Sukabumi yang religius.” pungkasnya.

(Azhari Muhtar)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.