Kang Yudha Himbau Masyarakat Agar Waspada saat Beli Hewan, Harus Bebas PMK

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi saat memberikan himbauan untuk masyarakat terkait PMK Hewan Kurban
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi saat memberikan himbauan untuk masyarakat terkait PMK Hewan Kurban

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk tetap waspada saat akan membeli hewan kurban untuk hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah/ 2023.

Sosok yang karib disapa Kang Yudha tersebut mengatakan telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait khususnya Dinas Peternakan untuk melakukan berbagai upaya mengamankan masyarakat dari virus PMK.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan sampai saat membeli hewan kurbannya tersebut terjangkit penyakit kuku dan mulut atau PMK,” ujar kang Yuda kepada awak media Rabu (28/06/2023).

Disampaikan juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, masyarakat Sukabumi diminta harus lebih hati-hati dan disarankan agar memperoleh hewan kurban dari sumber yang lebih terjamin kesehatannya.

“Jadi masyarakat saya minta tidak asal pilih membeli hewan kurban untuk disembelih. Tetap antisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak kurban baik Sapi maupun kambing. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait khususnya Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi dalam menyikapi virus PMK tersebut,” ujarnya.

Juga disampaikannya, semua sesuai dengan apa yang disampaikan oleh dinas bahwa semua pedagang sapi maupun kambing untuk kurban ini sudah dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

“Kami sekali lagi juga memberi himbauan kepada seluruh pedagang hewan kurban yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi untuk tetap berhati-hati dalam membeli hewan kurban khususnya hewan yang mereka beli dari luar daerah Sukabumi,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, para pedagang hewan kurban harus mengikuti prosedural yang baik ia jangan sampai hewan yang akan mereka jual untuk masyarakat Sukabumi terpapar virus PMK.

“Intinya Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sudah melakukan berbagai hal untuk pendeteksian Dini salah satunya melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban baik di para peternak maupun hewan kurban yang ada di pasaran,” pungkas Kang Yudha.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.