Kalapas Panen Jagung Hasil Pembinaan WBP, Bukti Produktivitas Lapas Warungkiara

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Lapas Kelas IIB Warungkiara Kabupaten Sukabumi kembali buktikan produktifitas pembinaan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Kali ini melalui pelaksanaan panen jagung, Senin (31/08/2023).

Kegiatan panen ini dilaksanakan di area Blok Industri yang merupakan area pembinaan bagi warga binaan Lapas Warungkiara. terdiri dari berbagai kegiatan pembinaan kemandirian mulai dari peternakan, perikanan dan pertanian.

Untuk area yang ditanami jagung seluas 3000 M² dimana dalam proses penanaman serta perawatan dilakukan oleh Warga Binaan Open Camp Lapas Warungkiara dan diperkirakan akan menghasilkan 1 Ton Jagung.

Pada kesempan ini Kalapas bersama pejabat struktural dan staff turut serta dalam proses pemanenan buah jagung.

“Lapas Warugkiara panen jagung, komoditas pangan selain singkong yang pernah kita panen sebelumnya. ini murni hasil pembinaan warga binaan warungkiara. keren mungkin bisa 1 ton ini hasil jagungnya,” ucap Irfan

Kegiatan panen ini membuktikan bahwa Lapas Warungkiara berkomitmen dalam memperkuat Ketahanan pangan yang dimerupakan komitmen pemerintah

“Alhamdulillah Lapas Warungkiara melaksanakan Penen jagung. ini harus kita lanjutkan dan kita tingkatkan. lahan yang dulunya tidak terpakai kita olah menjadi lahan Produktif guna melaksanakan pembinaan dan juga memperkuat ketahanan pangan yang digaungkan oleh pemerintah,” pungkas Irfan.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.