Kadisdik Kab Sukabumi : Dua Ruang di SDN 1 Tipar yang Perlu Rehab Berat sudah Masuk Program Prioritas

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Adanya berita yang seakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi tidak ada perhatian terhadap kondisi sarana prasarana SDN 1 Tipar Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan terbantah oleh klarifikasi Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Solihin, Selasa (07/02/2023).

Hal itu terungkap saat awak media menghubungi Kadisdik Solihin untuk mengkonfirmasikan hal tersebut.

Melalui sambungan telpon, Kadisdik  menerangkan bahwa untuk SDN 1 Tipar Kecamatab Simpenan sudah masuk pada program prioritas rehab berat tahun 2023, dalam rehab berat disekolah tersebut ada 2 ruang.

Lebih lanjut Solihin menambahkan, ajuan ajuan yang masuk ke disdik selalu kami perhatikan, pengecekan dan realisasi . Ada tahapan-tahapannya, tidak serta merta setiap ajuan langsung dikerjakan.

“SDN 1 Tipar ini sudah masuk dalam kegiatan rehab berat ruang kelas yang akan segera direalisasikan. Adapun mengenai berita yang beredar kami tidak menyalahkannya. Akan tetapi harapan saya adanya konfirmasi langsung ke dinas pendidikan, dan dengan senang hati kami akan menjelaskan dan memperlihatkan bukti kalau sdn 1 tipar ini sudah masuk ke dalam program prioritas kita untuk rehab berat”, imbuh Kadisdik.

Sementara itu, bagian sarana dan prasarana SD Dinas Pendidikan juga menyampaikan hal senada, SDN 1 tipar ini akan segera di intervensi untuk rehab berat 2 ruang kelas.

“Ketika ada permasalahan dalam fasilitas belajar mengajar, Dinas Pendidikan selalu merespon setiap pengajuan. Bagi kami kenyamanan para generasi bangsa dalam menimba ilmu sangat penting. Kalaupun ada keterlambatan dalam realisasi bukan berarti kami kesampingkan, akan tetapi harus melalui tahapan-tahapannya” ujar Deni.

Deni juga mengungkap, Dinas pendidikan Kabupaten Sukabumi tidak memungkiri adanya beberapa sekolah yang harus segera di intervensi melalui kegiatan rehab berat ruang kelas.

“Bahkan adanya penambahan ruang kelas baru diperlukan. Namun semua itu harus melalui berbagai proses yang pada intinya setiap pengajuan tidak ada kata diabaikan atau tidak ditangggapi,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.