Kadisdik Dampingi Bupati Membuka Rakor Pokja Bunda Paud Se-Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Mohammad Solihin, membuka Rapat Koordinasi Kelompok Kerja (Rakor Pokja) Bunda PAUD se-Kabupaten Sukabumi di Auditorium Universitas Nusa Putra, Rabu, (14/12/2022).

Bupati Sukabumi mengatakan, banyak hal yang harus dipikirkan bersama untuk pengembangan anak di Kabupaten Sukabumi.

“Tanggung jawab menjadi Bunda PAUD tak mudah. Sebab harus menjawab tantangan SDM menuju Indonesia emas melalui pendidikan anak usia dini,” katanya.

PAUD, ujar Marwan, menjadi salah satu lembaga yang bisa memberikan kontribusi dasar bagi pendidikan dan peningkatan SDM di Kabupaten Sukabumi.

“Maka dari itu kita harus mendidik anak sesuai tumbuh kembangnya. Terutama usia anak yang masuk kategori golden age,” terangnya.

 

“Biarkan mereka berkembang sesuai usianya. Kita hadir untuk membimbing dan mengenalkan yang sesuai dengan usianya,” imbuh Marwan.

Di tempat sama, Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan menambahkan, Bunda PAUD merupakan jabatan strategis yang diemban istri kepala daerah hingga tingkat desa. Bunda PAUD hadir untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di masing-masing wilayah.

“Maju tidaknya PAUD, terdapat andil Bunda PAUD di dalamnya. Jadi, mari majukan PAUD di tempat masing-masing. Sehingga terbentuk PAUD yang berkualitas,” ajaknya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rakor tersebut bertema ‘Optimalisasi Peran Bunda PAUD Dalam Mewujudkan PAUD Berkualitas’. Diikuti sekitar 450 orang Bunda PAUD tingkat kabupaten kecamatan, kelurahan, dan hingga desa.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyerahkan bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) PAUD kepada 718 lembaga yang telah diakreditasi. Marwan juga menerima cinderamata dari Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.