Jumat Berkah, Gerai Vaksinasi BIN di Terminal Sinagar Nagrak Pagi-pagi Sudah Diserbu Warga

SUKABUMI,CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bentuk kepastian layanan pemerintah pada kesehatan masyarakat, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jabar terus genjot percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jumat (01/07/2022).

Hari ini BIN Daerah Jabar melaksanakan Gebyar Vaksinasi dengan membuka gerai vaksin di Terminal Sinagar Nagrak Kecamatan Nagrak.

Nampak warga sudah mulai berbondong datang saat Gerai vaksin Covid 19 dibuka pukul 06.00 WIB di salah satu public interest terminal angkutan umum tersebut.

Seorang kakek-kakek warga Nagrak bernama Abbas berusia 90 tahun nampak turut mengikuti vaksinasi. Saat ditanya motivasinya, Abbas menjawab demi kesehatan diri dan juga demi indonesia sehat.

 

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam yang mengawal jalannya kegiatan mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang terus ber-estafet dan simultan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini merupakan bagian dari wujud kepastian pelayanan kesehatan masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri, hak mendapat kesehatan merupakan hak masyarakat. Presiden Jokowi mengintruksikan vaksinasi ini untuk memenuhi kewajiban pemerintah melindungi dan melayani serta memberikan jaminan kesehatan masyarakat,” kata Kaposda.

Tentu saja sinergitas semua pihak diharapkan demi segera terwujudnya target herd immunity dan sehat serta pulihnya ekonomi nasional diawali masyarakat yang sehat, demikian tegas Aam.

Kepala Desa Babakan Panjang Kecamatan Nagrak, Saepuloh juga memberikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan Vaksinasi oleh BIN Daerah Jabar di wilayahnya.

“Mewakili warga kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas giat ini, kami sangat terbantu, apalagi vaksinasi oleh BIN ini bukan hanya di Gerai namun juga masuk ke pelosok wilayah kami dengan vaksinasi door to door,” ujar Saepuloh.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.