Hadiri Maulid Nabi di Jampang Tengah, Bupati Sukabumi Ajak Warga Berlomba dalam Kebaikan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak masyarakat untuk senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus perayaan Hari Santri Nasional di Terminal Bojonglopang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Senin, (24/10/2022).

Terpantau, kegiatan Maulid Nabi bertema “meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW untuk pemberdayaan umat, berdaya menjaga martabat kemanusiaan” tersebut dihadiri ratusan santri dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, H. Marwan juga mengingatkan, kegiatan ini harus dijadikan momentum menjaga tali silaturahmi sekaligus meningkatkan ilmu pengetahuan tentang keagamaan. Terutama dari sisi perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang bisa dijadikan teladan bagi semua umatnya.

“Kebaikan Nabi Muhammad SAW harus kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas diri yang lebih baik. Termasuk terus meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini bisa memperluas khazanah keilmuan masyarakat.

“Apalagi, menuntut ilmu merupakan keutamaan dan kewajiban bagi umat muslim. Selain itu, bisa membentengi diri dari dampak negatif globalisasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Sukabumi mengatakan, agama merupakan benteng yang sangat baik bagi diri sendiri. Maka dari itu, acara ini harus diikuti secara sungguh-sungguh sehingga hikmah yang disampaikan bisa diserap difahami dan di implementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Semakin kita belajar, semakin banyak tahu, dan semakin mengerti tugas hidup kita yang sesungguhnya. Warga di Kecamatan Jampangtengah bisa lebih berkah dengan seringnya berzakat, infak, dan sedekah. Ayo kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.