DPP Front Reformasi Masyarakat Sukabumi (FREMS) Bangkit Bergerak Fokus Membangun SDM

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM -Dewan Pengurus Pusat (DPP) Front Reformasi Masyarakat Sukabumi (FREMS) mulai bangkit kembali dan bergerak dengan mengedepankan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan kepada Awak Media oleh Sekretaris Umum Dewan pengurus pusat ( DPP ) FREMS Endy Supardi mewakili Ketua umum sekaligus mewakili juga seluruh pengurus saat ditemui di Home Base FREMS Jl . KH. Mama Oyon No. 6 Desa Cicantayaan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (19/07/2022).

Endi mengungkapkan, FREMS adalah sebuah organisasi berbentuk lembaga swadaya masyarakat ( LSM ) yang telah berdiri 11 tahun.

“Memang FREMS sempat mengalami stagnasi. Sehingga saat ini dengan pergerakan yang baru, kedepan kami merubah paradigma Frems sebagai ormas garda kita rubah menjadi LSM yang berformasi lebih baik. FREMS akan menginventarisir kompetensi-kompetensi di dalam organisasi ini menjadi pemberdayaan masyarakat. Tentunya hal ini berkaitan erat dan tercantum dalam AD/ART FREMS bahwa kita akan berdampingan dengan masyarakat menggunakan pola-pola reformasi,” ujar Endi.

Lebih lanjut Endy mengungkapkan, reformasi yang ada di struktural FREMS sendiri maupun reformasi di NKRI kita lihat belum terwujud kesejahteraan yang bisa dinikmati masyarakat secara merata, itu yang akan diperjuangkan.

“Sehubungan dengan ulang tahun FREMS yang ke-11 tahun, kemudian hari kemerdekaan RI – 77 dan juga bertalian erat dengan hari jadi Sukabumi yang Ke-152 pada September nanti, kami sedang menggagas beberapa agenda sosial kemsyarakatan,” tandasnya.

Endy menambahkan, salah satu agenda terkait dari kegiatan itu yaitu open turnamen volly ball. Salah satu alasan menggarap volly ball adalah adanya club-club pembinaan atlet Voly terutama diusia-usia dini di daerah Cihaur.

“Kami temukan banyak potensi, ada yang jenjangnya dari SD, dan SMA dan juga di Cihaur ini telah lahir atlet-atlet Porda dan sekarang bermain di PROLIGA tentunya ini menarik bagi FREMS untuk turut serta menggerakkan voly ball di Kecamatan Cicantayan, semoga nantinya hadir pemain toppler,” cetus DPP Sekum FREMS tersebut.

 

Lebih lanjut, Endi mengaku bahwa dalam hal ini FREMS berharap bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menggarap potensi yang ada. Ia berharap pihaknya dapat dipercaya untuk menggali potensi-potensi di daerah.

“Prinsipnya kami siap untuk melaksanakannya dan saat ini FREMS sudah berdiri di 14 Kecamatan se Sukabumi dan lainnya masih dalam proses pengembangan di beberapa Kecamatan. Alhamdulillah dari 14 Kecamatan atau Dewan pengurus sektoral ( DPS ) sudah kami SK-kan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Endi berharap kedepannya dengan adanya paradigma baru pada saat ini, titik fokus lebih mengedepankan pada pemberdayaan masyarakat yang diharapkan secara internal bisa memacu diri. Fokus pada potensi-potensi yang ada di organisasi, berlomba-lomba dalam kebaikan dan memicu kompetisi positif sesuai peran masing-masing.

“Insyaallah FREMS siap melaksanakan Panca Dharma FREMS. Itu bentuk ghiroh (semangat) kita secara internal dan secara eksternal kami berjuang agar bisa di terima dan berdiri bersama masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah sesuai amanah UUD 1945 dan Pancasila,” kata Endi.

Pada akhir penyampaian, Endi berpesan untuk masyarakat agar bisa berdiri bersama FREMS mereformasi situasi yang pada saat ini dengan cermat dan tepat.

“Kami bisa merasakan apa yang dihadapi masyarakat saat ini. Kita sama-sama dihadapkan dengan kondisi ekonomi yang sangat labil terutama di masa Pandemi. Kami juga berpesan, apabila ada orang mengatasnamakan FREMS bahkan menggunakan atribut FREMS tetapi tidak berpihak kepada masyarakat, maka kami tegaskan itu bukan FREMS tetapi oknum,” pungkasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.