Disperkim Dampingi Wabup Sukabumi dalam Evaluasi dan Percepatan Penanganan Stunting Jabar 2023

Rapat Evaluasi Penanganan Stunting Jabar 2023
Rapat Evaluasi Penanganan Stunting Jabar 2023

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Jajaran Disperkim Kabupaten Sukabumi nampak mendampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dalam Rapat Evaluasi dan Percepatan Penanganan Stunting Jabar 2023 yang digelar di Hotel Pullman Bandung Jl. Diponegoro No. 27 Kota Bandung, Senin (23/10/2023).

Diketahui, Evaluasi Terpadu Percepatan Penanganan Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

Dalam rapat tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Y. B. Satya Sananugraha menyampaikan, Kemenko PMK meminta pemerintah daerah untuk fokus melaksanakan program percepatan penurunan stunting guna mencapai target penurunan menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Wabup Sukabumi didampingi jajaran dinas perkim dan lainnya
Wabup Sukabumi didampingi jajaran dinas perkim dan lainnya

” Untuk Pemda agar lebih mengoptimalkan kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari tingkat provinsi hingga desa, yang dimulai dari proses perencanaan hingga implementasi dan monitoring agar intervensi tepat sasaran,” Jelasnya.

Y.B Satya juga mengapresiasi kinerja jajaran Pemprov Jabar yang telah menurunkan angka stunting dari 24 persen pada 2021 menjadi 20 persen pada 2022 berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

“Secara bersama telah melakukan penguatan, dukungan, dan afirmasi khusus secara konkrit dalam bentuk program dan kegiatan untuk melakukan akselerasi pencapaian target-target indikator dalam penurunan stunting di Jawa Barat,” katanya.

Sambutan dari Kementrian, Y. B. Satya Sananugraha saat evaluasi penanganan stunting Jabar 2023
Sambutan dari Kementrian, Y. B. Satya Sananugraha saat evaluasi penanganan stunting Jabar 2023

Usai kegiatan, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang hadir didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala DP3A, Kepala Dinas Perkim, Perwakilan dari Dinas PMD, Dinas kesehatan dan Dinas KBPP Kab. Sukabumi mengatakan bahwa substansi kegiatan adalah bagaimana mengevaluasi program kegiatan penanganan stunting ini dalam rangka percepatan penanganan stunting ditahun 2024.

” kita ingin target 14 % sudah ditangani sesuai dengan arahan Presiden, dan hari ini kita mengevaluasi langkah- langkah se- provinsi Jawa Barat, dan berharap upaya- upaya yang telah di lakukan di Kabupaten Sukabumi berdampak signifikan” ungkapnya.

Rombongan Wabup Sukabumi beserta jajaran dinas
Rombongan Wabup Sukabumi beserta jajaran dinas

Menurut Wabup semua harus melakukan kegiatan yang lebih aktual lagi dan fokus kepada sasaran sehingga kolaborasi dan hasilnya akan lebih meningkat lagi.” Ujarnya

Hadiri dalam acara tersebut Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin , Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK Y. B. Satya Sananugraha, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Serta Plh Sekda Provinsi Jabar dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari 27 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.