Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Ikuti Rakor Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Libur Lebaran

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Ikuti Rakor Menghadapi Libur Lebaran
Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Ikuti Rakor Menghadapi Libur Lebaran

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi bersama dinas lain terkait laksanakan rapat koordinasi mengambil langkah cepat dalam menyambut musim liburan Idul Fitri mendatang. Hal itu untuk mengantisipasi atas prediksi lonjakan kedatangan wisatawan di Kabupaten Sukabumi.

Dalam Rakor tersebut nampak hadir berbagai jajaran dinas KUKM, Disdagin, Dinas Perhubungan, Diskominfosan, Bapenda, Dinas Lingkungan Hidup, unsur kecamatan, serta pihak terkait lainnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni kepada awak media mengungkapkan, Pihaknya telah melakukan rapat antisipasi untuk lonjakan wisatawan.

“Kemarin (Senin-red) kita melakukan rapat antisipasi lonjakan wisatawan. Yang pertama kita membahas soal penyediaan kantong parkir, kemudian soal penanganan sampah, dan antisipasi lonjakan harga makanan serta tarif di lokasi wisata,” terang Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, Selasa (26/03/24).

Jujun juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi bersama intansi terkait kepada para pedagang agar tidak mematok harga yang tinggi. Dengan harapan, dapat menjaga kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

“Kita akan memasang banner himbauan untuk mematok harga normal. Disdagin dan DKUKM akan melakukan pendekatan ke pedagang,” jelasnya.

“Selain itu, Dishub juga akan mengatur parkir liar. Terutama yang berada di kantong-kantong wisata dengan melakukan pembinaan dan kerja sama dengan kelompok masyarakat serta BUMDes,” tutup Jujun.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.