Cegah Perkawinan Anak dan Stunting, PJ Ketua TP PKK Sulbar Apresiasi Kampung MACENNING

Sulbar
PJ Ketua TP PKK Sulbar Ny.Ninuk Triyanti Zudan saat berkunjung ke kampung MACENNING.

TOPOYO, Cybernewsnasional.com – PJ Ketua TP PKK Sulbar Ny.Ninuk Triyanti Zudan mengapresiasi kerjasama yang terbangun antara TP PKK Desa Tabolang dengan Pemdes Tabolang dalam melakukan upaya pencegahan perkawinan anak dan stunting.

Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Kampung MACENNING (Mari Cegah Perkawinan Anak dan Stunting), salah satu pilot project TP PKK Sulbar di Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Senin, 16 Oktober 2023

Kampung Macenning mendorong pencegahan perkawinan usia anak dan stunting, olehnya beberapa usaha yang dibangun TP PKK Desa Tabolang telah melibatkan anak guna mengedukasi anak-anak di Desa Tabolang sekaligus mencegah perkawinan anak dan stunting. Beberapa usaha yang dibangun di Kampung MACENNING ini, seperti itik petelur, kebun PKK, kerajinan tangan hingga produk olahan makanan.

Pj. Ketua TP PKK Sulbar Ninuk Triyanti berterima kasih dukungan Pemdes Tabolang dalam mendukung TP OKK khususnya dengan fokus menurunkan stunting di Desa

“Ini bentuk keberhasilan pemdesnya disini, Tabolang ini bisa direflikasi di desa lain, dengan dukungan APBDes itu dapat menekan angka stunting,”ujar Ninuk.

Ia juga berharap dalam hal penanganan stunting maka penting melakukan pemanfaatan lahan untuk ditanami sayuran dan buah buahan sekaligus beternak.
“Ini bisa terus dikembangkan. Kita bisa penuhi kebutuhan sehari hari tanpa harus membeli, dan libatkan masyarakat sekitar untuk aktif manfaatkan pekarangan masing-masing,” ucap Ninuk.

Kepala Desa Tabolang Rusdin Sakaria bersama TP PKK Desa Tabolang berterima kasih atas kunjungan PJ Ketua TP PKK Sulbar. Disebutkan di Desa Tabolang terdapat 82 anak stunting olehnya melalui program bersama PKK mendorong kesadaran masyarakat agar memanfaatkan lahan sebagai sumber pangan untuk pemenuhan gizi dalam rangka mencegah Stunting.

“Kami juga berharap dengan ini juga Desa Tabolang bisa zero stunting,” ungkapnya.

***(Hms/Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.