Capaian PAD 2023 Melampaui Target, Kini UPTD JJb Dinas PUPR Sulbar Targetkan 5 Miliar

PUPR Provinsi Sulbar
Kepala  UPTD Jalan dan Jembatan (JJb) Dinas PUPR Sulbar M. Afandi Fahrizal.

MAMUJU, Cybernewsnasional.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melakukan rapat bersama Kepala  UPTD Jalan dan Jembatan (JJb) Dinas PUPR Sulbar M. Afandi Fahrizal, membahas Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Kantor Dinas PUPR Sulbar, Senin (15/01/2024).

Tak tanggung-tanggung, Dinas PUPR Sulbar menaikkan target dari Rp220 Juta pada 2023 menjadi Rp5,1 Miliar untuk Tahun  2024. Hal ini sebagai komitmen PUPR Sulbar dalam menindaklanjuti arahan PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh agar setiap OPD mengoptimalkan potensi PAD.

Plt. Kepala Dinas PUPR Sulbar menjelaskan, dua sumber PAD di Dinas PUPR Sulbar yakni dari UPTD Jalan dan Jembatan dan UPTD Laboratorium. Khusus UPT Jalan dan Jembatan menghasilkan PAD dari sewa alat berat.

“Kami optimis PAD tahun ini bisa lebih dioptimalkan dari aset potensial yang kita miliki,” kata Rachmad.

Rachmad mejelaskan, peningkatan target PAD itu juga didasari atas capaian realisasi target pada Tahun 2023. Melalui UPTD JJb telah melampaui target hingga 125 persen atau Rp250 Juta dari Terget Rp 220 juta.

“Realisasi PAD kita melebihi dari target sehingga tahun ini kita naikkan target,” ungkapnya.

Olehnya, Rachmad berharap jajaran PUPR dapat lebih bekerja keras dalam mencapai target tersebut. Dia juga menekankan agar pentingnya membangun sinergi dan Kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga memudahkan dalam mencapai target kedepan.

“Kalau kita bersinergi, berkolaborasi dengan semua pihak, target target yang sudah kita sepakati ini bisa kita realisasikan dengan baik,” ungkapnya.

***(Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.