Bupati dan Distan Hadiri DPD KNPI Panen Raya Kacang Lurik di Cikembar

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi melaksanakan panen raya kacang lurik di lahan Cimenteng, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Selasa (24/05/2022).

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.MM mengapresiasi program DPD KNPI Kabupaten Sukabumi di bidang pertanian seperti panen raya ini.

“Tidak menutup kemungkinan jika bagus dan konsisten bisa untuk ekspor pula tinggal menguatakan
sinergitas antar KNPI bersama dinas yang ada,” ucapnya.

Bupati Sukabumi menambahkan, pertanian ini sangat baik menjadi salah satu sektor yang tidak terdampak pandemi covid 19 dan harus terus dikembangkan dan pertanian ini juga masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) Kabupaten Sukabumi.

“Sehingga, bisa lebih dioptimalkan pemuda dalam mengembangkan sektor pertanian, KNPI bisa bekerjasama dengan berbagai pihak. Baik swasta ataupun pemerintahan karena itu terus semangat dalam berkreatifitas di berbagai sektor pertanian,” ungkap Bupati

Marwan menyatakan siap mendukung hal yang sifatnya mampu menjadi motivasi bagi para pemuda di Kabupaten Sukabumi, khususnya di bidang pertanian dan nantinya KNPI juga bisa belajar ke penyedia organik,
Organization for Industrial and Cultural Advancement ( OISCA ),
Distan.

“Giat di bidang ini diharapkan bisa menyebar ke tingkat Desa serta Kecamatan untuk menjadi penggerak di bidang pertanian. Dan KNPI hari ini telah membuktikan sebagai petani milenial,” tandasnya.

Ketua DPDD KNPI Kabupaten Sukabumi, Reggy Afriansyah mengatakan, kegiatan terlaksana atas kerja sama dengan CV. Alam Perkasa Jaya Organization for Industrial and Cultural Advancement (OISCA).

“Program tersebut memanfaatkan kacang lurik yang bebas pestisida ini di lahan seluas 5 hektare yang merupakan salah satu program DPD KNPI dalam menunjang perekonomian nasional khususnya di Kabupaten Sukabumi, agar bagaimana ke depan pemuda termotivasi terjun di bidang pertanian,” kata Reggy

Reggy mengungkatkan, kegiatan ini tidak terbatas hari ini saja, pihaknya akan terus berdayakan yang berkerja sama dengan Organization for Industrial and Cultural Advancement ( OISCA ) yang difokuskan dalam bimbingan dan pelatihan bagi pemuda atau kaum milenial yang dilaksanakan secara berkala di Kabupaten Sukabumi.

Terpantau, Panen raya perdana tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Kepala Dinas Pertanian, Thendy Hendrayana, Ketua DPD KNPI, Reggy Afriansyah serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cikembar.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.