BKKBN dan Polisi Selebriti Award 2023, Polres Sukabumi Boyong 3 Rekor Muri dan Sabet Penghargaan Prestisius

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 dan HUT Ke-78 Republik Indonesia, Polres Sukabumi menggelar acara BKKBN Award “Merdekakan Anak Indonesia dari Stunting” dan Penobatan Duta Polisi Selebriti 2023. Acara yang berlangsung di Jl. Kemang Raya, Jakarta Selatan pada tanggal 31 Agustus 2023, pukul 19.30 WIB ini menjadi sorotan utama karena Polres Sukabumi meraih penghargaan prestisius dari BKKBN dan Museum Rekor Indonesia (Muri). Kamis 31 Agustus 2023.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan Kapolri, Kementerian PPA RI, dan Deputi BKKBN, Polres Sukabumi mendapatkan penghargaan bersejarah. Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Kepala BKKBN, menyampaikan apresiasi mendalam dalam sambutannya.

“Kami memberikan penghargaan khusus kepada Polres Sukabumi atas prestasi luar biasa mereka dalam mendukung anak-anak Indonesia untuk bebas dari stunting. Ini adalah langkah konkret dalam memerangi masalah serius ini.” Ungkap Kepala BKKBN.

Tidak hanya itu, Museum Rekor Indonesia (Muri) juga turut memberikan penghargaan kepada Polres Sukabumi atas tiga rekor yang berhasil mereka raih:

1. Polres Pertama yang membuat dan melaksanakan program safari dan curhat subuh.

2. Polres Pertama yang menyalurkan sembako untuk anak-anak stunting terbanyak.

3. Pengungkapan dan penanganan kasus perempuan dan anak terbanyak tingkat Polres dalam waktu 6 bulan.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan ini.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan masyarakat yang lebih baik dan akan terus bekerja keras untuk memerangi stunting serta melindungi hak-hak perempuan dan anak,” kata AKBP Maruly Pardede.

Disampaikan juga oleh Kapolres, acara tersebut juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Polres Sukabumi dan masyarakat.

“Dengan program safari dan curhat subuh yang mendekatkan polisi dengan masyarakat dalam berbagai isu dan masalah. Semoga langkah-langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk turut berperan aktif dalam memajukan Indonesia,” tutupnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.