BINDA Jabar Datangi Rumah Warga dan Bagi Bingkisan dalam Vaksinasi Door To Door di Kecamatan Kadudampit

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah melalui Tim Vaksinasi BIN Posda Kabupaten Sukabumi datangi rumah warga dan berbagi bingkisan dalam Vaksinasi Door To Door di Kecamatan Kadudampit, Sabtu (30/07/2022).

Selain membuka gerai vaksinasi di sub terminal Kadudampit, tim vaksinasi Covid 19 BINDA Jabar menyisir wilayah-wilayah pedesaan di Kecamatan Kadudampit untuk mempercepat capaian vaksinasi dan efektivitas kegiatan tersebut.

Kepala Puskesmas (Kapus) Kadudampit dr.g Umar menyampaikan apresiasinya dan kehadiran BIN dalam vaksinasi menjadi penyemangat dan penguat tim nakes di wilayahnya.

“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendirian, untuk itu kami sangat berterima kasih karena masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran BIN Daerah Jabar dalam vaksinasi ini,’ kata Umar.

Untuk pencapaian Vaksinasi sendiri, Umar mengatakan, Puskesmas Kadudampit sudah mencapai sasaran dengan dosis 1 mencapai 88,6 persen. Dosis 2 mencapai 70,15 persen dan dosis booster sudah mencapai 28,38 persen. Sedangkan untuk sasaran anak dosis pertama mencapai 91,54 persen, dosis kedua mencapai 72,56.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerjasama Forkopimcam, terutama dukungan BIN dapat memudahkan dan bisa mencapai percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Terpantau hadir dalam kegiatan, Ketua FSKSS (Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat) Hj.Yani Jatnika Marwan yang merupakan Istri Bupati Sukabumi yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Hadir juga dalam kegiatan, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Wawan Juansyah, S.Ag.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam berharap kerjasama semua pihak tak terkecuali dalam menyukseskan target capaian sebagai intruksi langsung dari Presiden Jokowi.

“Kesehatan masyarakat adalah modal utama pulihnya ekonomi nasional. Herd immunity adalah salah satu syarat tercapainya ekonomi stabil dan meningkat sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.