Barikade 98 Gandeng Rumah Perjuangan Erick Thohir Bantu Pembuatan Ribuan NIB UKM Sukabumi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM -” Kami dari Barikade 98 menggandeng rumah perjuangan Erick Thohir berkomitmen membantu pembuatan ribuan NIB UKM Sukabumi,” kata Dewan Pembina Barikade 98 Sukabumi, Siti Ratna Maymunah.

Hal itu disampaikan Disampaikan dalam Konferensi Pers DPD.Barikade 98 Sukabumi bersama Rumah Perjuangan Erick Thohir, di Destinasi Wisata Karangpara Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, dihadiri Dewan Pembina Barikade 98 Sukabumi, Siti Ratna Maymunah S.Pd, Aam Abdul Salam, Budi Darmawan. Ketua, Opik S.Pd, Wakil Ketua Aris Wanto, Andi Sugandi, Hendi Suhendi, Bendahara Asep Sihaburamli dan Wakil Bendahara Yadi Setiawan, Rabu (26/01/2022).

Siti Ratna juga mengungkapkan, untuk memajukan UMKM itu salah satunya adalah dengan penguatan kelembagaan UKM itu sendiri. Caranya dengan melegalkan kelembagaan usahanya memiliki Nomor Induk Berusaha “NIB”.

“Sektor UMKM merupakan salah satu penggerak dalam pemulihan perekonomian nasional pada masa pandemi Covid 19,” kata Pengurus DPW Barikade 98 Jawa Barat divisi UMKM tersebut.

Konferensi pers Barikade 98 di Karangpara
Konferensi pers Barikade 98 di Karangpara

Siti Ratna juga menyampaikan, pemerintahan pusat dalam hal ini Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus dengan kebijakan yang memihak pada UMKM, demikian dikatakan Dewan Pembina Barikade 98 tersebut.

“Legalisasi lembaga usaha itu selain corporasi juga usaha perorangan “UKM” harus memiliki NIB, karena pelaku usaha perorangan juga merupakan pengusaha sama halnya dengan perusahan corporasi (PT, CV dll),” ujarnya.

Diketahui, NIB merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki UKM dalam mengakses program program pemerintah, salah satunya mengakses fasilitas kredit perbankan Kredit Untuk Rakyat “KUR” untuk UMKM.

Lebih lanjut Siti Ratna mengungkapkan, keberadaan UMKM itu sangat penting bersinergi dengan destinasi wisata untuk pemulihan dan memajukan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Salam Nur Ahmad Dewan Pembina yang lain dari Barikade 98 juga menegaskan, Barikade 98 Sukabumi bersama Rumah Perjuangan Erick Thohir senantiasa berkomitmen dan bergerak berjuang dengan Gerakan Membantu Pembuatan 25000 NIB dan IUMK untuk UMKM serta berkomitmen akan mendorong memajukan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi. (Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.