Angka Pelanggaran Lalulintas Meningkat Dihari Kedua Operasi Zebra Marano Polda Sulbar

Operasi Zebra
Petugas Ditlantas Polda Sulbar saat melakukan tindakan terhadap pelanggar lalulintas.

SULBAR, Cybernewsnasional.com – Memasuki hari kedua pelaksanaan operasi zebra Marano yang digencarkan Ditlantas Polda Sulbar angka pelanggar malah meningkat.

Bripka Sapri yang memimpin kegiatan razia operasi zebra menyebutkan hari ini kita menggelar razia di jalan Abd. Wahab Asasi, selain sasaran tujuh pelanggaran prioritas, kita juga fokus pada pelanggar yang melanggar rambu atau melawan arus.

Sebelumnya atau dihari pertama pelanggar yang terjaring hanya diangka belasan sementara hari ini, Selasa (05/09/2023) sudah ada diangka 20. Artinya kesadaran berkendara masyarakat masih minim dan tentu sangat disayangkan.

Solusinya, kata Bripka Sapri kita akan terus berupaya maksimal selain penindakan kegiatan sosialisasi ataupun edukasi tentang tertib berkendara juga akan terus digencarkan.

Bersamaan itu, Bripka Sapri berharap para pengendara bisa lebih peduli dengan keselamatannya masing-masing dengan tertib berkendara karena kecelakaan itu terjadi umumnya berawal dari pelanggaran.

“Sayangi diri kita maupun pengendara lain dengan tertib dan patuh berlalu lintas,” tutur Bripka Sapri.

Terlihat dalam kegiatan razia tersebut, para pengendara di berhentikan satu persatu untuk diperiksa kelengkapannya sekaligus di edukasi agar tertib berkendara.

“Selamat pagi ibu-bapak, maaf mengganggu perjalanannya. Kami sedang menggelar operasi zebra bisa perlihatkan surat-surat kendaraannya,” tutur humanis para petugas.

***(Hms/Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.