Aksi Sosial Hari Raya Idul Adha 1444 H, Lsm Dampal Jurig Peduli Bagikan Paket Daging Kurban dan Santunan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bentuk ihtiar meningkatkan iman dan taqwa serta kepedulian sosial terhadap sesama di hari raya idul Adha 1444, Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Lsm Dampal Jurig) Jabar kembali lakukan Aksi Sosial, Kamis (29/06/2023).

Aksi sosial yang dilakukan berupa penyaluran santunan untuk Anak Yatim piatu Janda Jompo di 6 Titik lokasi dan pembagian paket daging kurban.

Ketua umum Lsm Dampal Jurig Jabar
Irvan Azis mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kami lakukan di berbagai titik Kabupaten Sukabumi secara bertahap, meski dari skala kecil sekalipun sesuai dengan kemampuan karena ini murni hasil swadaya dan uang Kas serta iuran anggota dan dari pengurus yang merangkap sebagai donatur tetap tidak mengikat,” ungkapnya.

Irvan juga menyampaikan, meski dalam keterbatasan insya Allah Lsm Dampal Jurig senantiasa jadi garda terdepan dalam segala kegiatan sosial kemanusiaan kebencanaan penyelamatan Lingkungan Hidup dan konservasi alam seperti yang selama ini dilakukan.

“Bukan seberapa besar apa yang diberikan tapi kepedulian kita demi meringankan beban sesama. Alhamdulillah Tahun Ini Sebanyak 6 Kambing Dipotong Untuk Dibagikan di 6 Titik Lokasi Pelosok terpencil wilayah kabupaten Sukabumi tetap dengan jargon terus bergerak berkarya melanjutkan kebaikan melalui kerja nyata kubuktos sanes kuwaos najan saeutik tapi Mahi,” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, adapun tema kegiatan adalah “Mari Berbagi Berkorban dan Keikhlasan”. Hal itu sejalan dengan Visi Misi Bupati Sukabumi Drs H Marwan Hamami Mm Yang Juga Ketua Dewan Penasehat Lsm Dampal Jurig.

“Demi Sukabumi Lebih baik Religius Maju Inovatif Sejahtera Lahir Bathin. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mensupport dalam segala acara Lsm Dampal Jurig. Semoga apa yang kita laksanakan selama ini manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat serta menjadi amal ibadah kita kepada Sang maha pencipta Allah SWT,” pungkasnya.

(A Zazuli)