Semangat Keihlasan Berbagi, Lapas Warungkiara Potong Hewan Qurban Usai Shalat Ied 1444 H Berjamaah 

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pagi ini, Kamis (29/06/2023) seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Warungkiara mengikuti Shalat Idul Adha berjamaah pada pukul 06.00 WIB yang dilaksanakan di Masjid Sa’adatuddaroin dan gazebo Lapas Warungkiara.

Sholat Idul Adha 1444 H yang dilakukan di Lapas Warungkiara ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama muslim. Selain itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara juga turut hadir di tengah tengah Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengikuti Sholat Idul Adha.

Sholat Idul Adha yang dilakukan di Lapas Warungkiara kali ini dipimpin oleh Ustadz Harun yang juga menjadi khotib, sedangkan muraqi dilakukan oleh WBP a/n Abdul Parman yang berjalan dengan khidmat.

 

Dalam khutbahnya ustadz Harun menyampaikan tentang kisah keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang menceritakan bagaimana ketakwaan, kesabaran, dan keteguhan dapat menjadi penguat iman bagi seluruh umat muslim.

 

Tak berhenti sampai disitu, kegiatan kembali dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di area PK 2 Lapas Warungkiara, adapun untuk jumlah hewan yang di qurbankan sebanyak 1 ekor sapi dan 5 ekor domba, dengan rincian sebagai berikut:
A. 1 ekor sapi berasal dari Kalapas dan pejabat struktural
B. 2 ekor domba berasal dari Kejaksaan Kab. Sukabumi
C. 2 ekor domba berasal dari mitra koperasi PT. AVA
D. 1 ekor domba berasal dari Pemerintah Daerah Kab. Sukabumi.

“Semoga perayaan idul adha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, saya juga berharap kegiatan ini dapat membawa lapas Warungkiara menjadi Lapas yang lebih relegius.” pungkas Irfan, Kalapas Warungkiara.

(A Zazuli)