Pompa Apung Tangani Genangan di Jalan Raya Cilincing

Jakarta. MCNN – Satu Unit pompa apung dimanfaatkan guna menangani genangan di Jalan Raya Cilincing, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (16/2). Genangan dialiri ke saluran terdekat yang bermuara ke Laut Jawa.

Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Cilincing Tjahyo Budi Setiawan mengatakan, petugas sudah di lokasi saat ini dan kami manfaatkan satu unit pompa apung berkapasitas 50 liter per detik,” kata Tjahyo. ( 16/2 )

Dia menjelaskan genangan setinggi 20 sentimeter di sepanjang 25 meter jalan ini diakibatkan kebocoran tembok turap saluran air di kawasan PT. New Port Container Terminal One (NPCT1). Akibatnya saluran air tumpah ke ruas Jalan Raya Cilincing saat intensitas hujan tinggi.

“Ada beberapa titik tembok turap yang bocor. Satu sudah kami perbaiki. Kami masih menunggu izin dari perusahaan tersebut,” jelasnya.

Ditempat yang terpisah, Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Cilincing Alfath Yogatama memastikan genangan masih bisa dilalui baik kendaraan roda dua, empat, maupun lebih.

Hanya saja ada ketersendatan arus lalu lintas karena laju kendaraan melambat.

“Masih bisa dilalui kendaraan. Tidak ada rekayasa arus lalu lintas,” tutupnya.

Sejak Pukul 11.00 WIB, ketinggian genangan berangsur surut rata-rata kurang dari lima sentimeter. Meski begitu, petugas lintas Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) dan satu unit pompa apung masih bersiaga di lokasi tersebut.

( Eko )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.