27 Masjid Pasirpanjang Disemprot Disinfektan Persiapan Shalat Ied

Sukabumi. MCNN – 27 masjid di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mulai dibersihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan sebagai bentuk bukti Siap menggelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah.

Masjid tersebut tersebar di lima dusun: Dusun Pasirpanjang 6 masjid; Cisumur 5 masjid; Ciranca 7 masjid; Ciseupan 6 masjid; dan Dusun Cibitung 3 masjid.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh bagian masjid itu,” kata Mamat Slamet selaku Kepala Desa Pasirpanjang  kepada awak media Minggu, (09/05/2021).

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mengingat seluruh masjid tersebut akan digunakan warga untuk Salat Idul Fitri. Selain di masjid, warga juga akan menggelar salat di madrasah, pos ronda, dan kantor desa.

“Jumlah cairan disinfektan yang disiapkan sebanyak 20 liter. Dilaksanakan Pemdes Pasirpanjang, karang taruna, dan dewan kemakmuran masjid masing-masing,” ujar Mamat.

“Kami pun sudah melanyangkan surat imbauan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri kepada para pengurus masjid dan alim ulama se-desa,” imbuhnya.

Data terkini dalam peta sebaran kasus yang diterbitkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 8 Mei 2021, tercatat ada empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 aktif di Kecamatan Ciracap.

(Azhari Muhtar).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.