Tingkatkan Ekonomi Warga, Kelurahan Gembor Promosikan Prodak UMKM

Saat berlangsung sosialisasi Peningkatan pelaku usaha melalui promosi profil UMKM dan industri di wilayah Kelurahan Gembor.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.Com – Dalam upaya terus meningkatkan sumber ekonomi di masyarakat, Kelurahan Gembor melangsungkan sosialisasi Peningkatan pelaku usaha melalui promosi profil UMKM dan industri di wilayah Kelurahan Gembor.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk,Kota Tangerang, di hadiri Lurah Gembor Sobri, S.IP, Kasie Ekbang Indrianto, S.IP, Ketua UMKM Kelurahan Gembor Astamah, dan pelaku usaha lainnya. Kamis (28/07/2022).

Para peserta UMKM Kelurahan Gembor nampak antusias mengikuti acara Sosialisasi Peningkatan UMKM.

Kasi Ekbang Kelurahan Gembor Indrianto, S. IP, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi peningkatan melalui promosi profil UMKM dan Industri dengan tujuan para pelaku UMKM di wilayah kelurahan Gembor bisa menghasilkan dan meningkatkan ekonomi di wilayahnya.

Di Wilayah Kelurahan Gembor sendiri sudah banyak para pelaku UMKM tetapi pasca Pandemi usahanya menjadi berkurang.

” Pandemi sangat berdampak terhadap UMKM, seperti yang dialami oleh salah satu warga Kelurahan Gembor yaitu Ibu Astamah, pemilik usaha makanan ringan (Aas Snack: red) usahanya mulai berkurang terdampak Pandemi, “jelasnya.

Lurah Gembor Sobri, S.IP, saat memberikan arahan kepada peserta sosialisasi UMKM.

Indrianto juga mengatakan, bahwa melalui sosialisasi ini, sekaligus promosi hasil usaha para pelaku UMKM di Kelurahan Gembor supaya bisa kembali semangat dalam usahanya.

Selain memberikan sosialisasi kepada para pelaku UMKM, Kasi Ekbang Kelurahan Gembor mengatakan akan membangun sarana di halaman kantor untuk para pelaku usaha di wilayahnya.

” Dengan dibangunnya sarana usaha UMKM di halaman Kantor Kelurahan, selain untuk meningkatkan perekonomian juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar warga,” ujarnya.

Sementara Lurah Gembor Sobri, S.IP, mengatakan, para pelaku UMKM di wilayahnya saat ini sedang berkurang , jadi dengan adanya sosialisasi peningkatan ekonomi pelaku usaha di wilayahnya itu sangat baik sekali.

” Ini moment sangat baik untuk pelaku usaha, karena selain mendapatkan ilmu dalam berusaha juga bisa menjadi peluang untuk promosi dagangannya,” katanya.

Sobri juga menghimbau, kegiatan sosialisasi seperti ini jangan hanya di jadikan sebagai kegiatan sesaat tetapi harus di jadikan kesempatan untuk maju dalam berusaha dengan harapan melalui prodak yang sudah di promosikan bisa menjadi semangat untuk kembali membesarkan para pelaku usaha UMKM di Wilayah Kelurahan Gembor, harapnya.

Disisi lain Ketua UMKM Kecamatan Periuk Herianto saat di hubungi melalui sambungan telpon mengatakan, bahwa Dirinya sangat mendukung kegiatan sosialisasi peningkatan ekonomi, karena bisa kembali memberikan semangat pelaku usaha UMKM yang sempat lelah akibat pandemi.

” Kami sagat prihatin dengan kondisi ekonomi teman – teman UMKM yang sempat terpuruk akibat Pandemi tahun lalu. Untuk itu sebagai upaya membangkitkan kembali ekonomi para anggota UMKM di Kelurahan Gembor Kami akan buatkan gerai dilingkungan di kelurahan sebagai tempat untuk mempromosikan produk milik mereka.” Tutupnya. ***(Angga)***