Sanlat Ramadhan dan Pembagian Takjil Gratis oleh Karang Taruna RW.07 dan Irmas Al-Ikhlas Dapat Dukungan Penuh dari Masyarakat

Sanlat Ramadhan
Katar Kelurahan Periuk Jaya Unit RW07 bersama Irmas Al-Ikhlas.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Mendapat dukungan penuh dari Pengurus RW.07 dan DKM Al-Ikhlas dan masyarakat sekitar, Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya Unit RW.07 bekerjasama dengan Irmas Al-Ikhlas gelar Pesantren Kilat Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas RW.07 dan pembagian takjil gratis kepada warga yang melintas di depan Masjid Al-Ikhlas RW.07. Jum’at (29/03/2024).

Ketua RW.07 H. Sugandi.SH, kepada media menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana penambah ilmu dan wawasan keislaman di kalangan remaja, dari pada hanya berdiam diri di rumah, banyak tidur dan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

Antusias anak-anak mengikuti Pesantren kilat di Masjid Al-Ikhlas RW.07.

” Yang dilakukan Karang Taruna dan Irmas adalah kegiatan positif bagi para remaja dan kami berharap kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin dan menjadi  program tahunan dari Karang Taruna maupun Irmas” ucap Ketua RW.07.

Ditempat yang sama Ketua Karang  Kelurahan Periuk Jaya Unit RW.07 Maulana Franki mengatakan bahwasanya dasar kegiatan Sanlat (Pesantren Kilat) adalah salah satu program Karang Taruna yang  bertujuan untuk bisa berkontribusi secara langsung dalam pembinaan remaja dan anak-anak warga RW.07 khususnya pada saat di bulan Ramadhan.

Katar Kelurahan Periuk Jaya Unit RW.07 saat membagikan Takjil Gratis.

“Karena Karang Taruna sebagai organisasi masyarakat yang dibawah langsung oleh pemerintah khususnya ditingkat RW, merasa tidak etis kalau kami hanya diam dan hanya melihat kondisi remaja saat ini dengan berbagai macam problematika seperti kenakalan remaja, narkoba, tawuran dan lainnya, maka Karang Taruna Unit RW07, melakukan pembinaan dan menanamkan nilai keislaman kepada remaja dan anak-anak di wilayah RW.07 Kelurahan Periuk Jaya Kota Tangerang,” terang Franki.

Masih ditempat yang sama, Nanang selaku Ketua Irmas Al-Ikhlas, Dirinya menyampaikan rasa syukur bangga nya bisa bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya Unit RW.08 untuk melaksanakan kegiatan sanlat dan pembagian takjil gratis di wilayahnya.

Ustad Sumanto saat memberikan pelajaran Akhlak kepada peserta Sanlat.

Nanang juga menyampaikan terimakasih kepada Pengurus RW,RT, DKM dan para tokoh masyarakat juga para donatur yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) kegiatan sanlat tersebut diikuti oleh ratusan anak anak dan remaja warga RW.07 perumahan Periuk Jaya, yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

***(Red)***