PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Syukuran Kenaikan Status 6 Anggota Muda Menjadi Anggota Biasa

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi menggelar syukuran kenaikan status 6 Anggota Muda menjadi Anggota Biasa.

Kegiatan dilaksanakan di Sundara Adventure Camp, kawasan wisata Pondok Halimun Sukabumi, Kamis (21/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin yang karib dipanggil kang Avhes menyerahkan 6 Kartu Tanda Anggota atau KTA PWI kategori biasa.

Kang Avhes mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan selamat kepada keenam anggotanya tersebut. Ia menuturkan anggota biasa ini artinya naik tingkat, dari anggota muda naik ke biasa.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi tersebut juga mengungkapkan, menjadi anggota biasa syaratnya harus menjadi anggota muda terlebih dahulu minimal 2 tahun, kemudian harus lulus uji kompetensi wartawan (UKW).

“Hari ini, bertambah 6 anggota biasa di PWI Kabupaten Sukabumi. Keenam anggota biasa ini hasil Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) PWI Kabupaten Sukabumi tahun 2019 lalu,” ungkapnya.

 

“Namun bukan berarti semua peserta OKK tahun 2019 itu, bisa otomatis menjadi anggota biasa. Akan tetapi harus melalui beberapa persyaratan, terutama sudah lolos uji kompetensi wartawan dari Dewan Pers,” sambung Avhes.

Lebih lanjut Avhes berharap, bagi anggota yang menjadi anggota biasa, harus dapat menjaga dan meningkatkan profesionalitasnya sebagai wartawan.

“Semoga kenaikan grade keanggotaan ini, bisa dibarengi dengan peningkatan kualitas kewartawanannya. Mereka juga harus menjaga marwah PWI. Karena anggota biasa yang baru ini merupakan hasil kaderisasi PWI kab sukabumi,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi yang mewakili Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Luki Mufti.

Luki juga turut mengucapkan selamat kepada 6 anggota PWI Kab Sukabumi yang hari ini naik tingkat. Dia juga berharap kedepannya, PWI dapat bersinergi dengan dinas pariwisata.

“Selamat kepada rekan-rekan PWI yang hari ini naik level keanggotaannya. Semoga kedepannya bisa bersinergi dalam meningkatkan dunia pariwisata di kab sukabumi,” ujarnya.

Luki menuturkan, sesuai visi misi bupati dalam mengembangkan pariwisata berkelanjutan. Dinas pariwisata perlu menggandeng semua pihak, terutama watawan. Karena pemerintah dan wartawan merupakan unsur Pentahelix dalam membangun potensi lokal di daerah.

“Kami berharap dinas pariwisata dapat menjalin kerjasama yang harmonis dengan PWI. Terutama untuk mengedukasi dan mempromosikan destinasi wisata di kabupaten sukabumi melalui karya-karya jurnistiknya,” cetusnya.

Koordinator Tim Sundara Adventure, Aang juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PWI yang naik tingkat.

“Selamat untuk kawan-kawan semua, semoga semakin profesional dan sukses. Kalau dengan PWI Kabupaten Sukabumi kami dah biasa bikin event bersama. Untuk masyarakat yang hobby event outbound dan sejenisnya bisa call di nomer saya untuk reservasi,konsultasi atau nanya-nanya boleh. Ini nomer saya 0816-931-066,” pungkas Aang.

(A Zazuli)