Asah Bakat Sepakbola Usia Dini, Warga Pasir Jaya Kota Tangerang Gelar Kejuaraan

Aksi salahsatu pemain dalam Kopi Cup yang digelar Ketua RW 04 Pasir Jaya Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Asah minat dan bakat masyarakat dalam olahraga sepakbola salahsatu Ketua RW di Kota Tangerang gelar Kejuaraan bertajuk Kopi Cup Futsal, yang juga digelar dalam rangka penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Digelar tingkat kelurahan, Ketua RW 04 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Yopi Sudrajat mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai ajang pengembangan potensi generasi muda yang ada di kelurahan Pasir Jaya, serta sebagai wadah upaya menjalin ikatan silaturahmi.

“Saya berharap kepada seluruh panitia pelaksana, khususnya kepada semua peserta yang akan bertanding untuk selalu menjaga sportifitas agar Kopi Cup bisa menghasilkan bibit pemain terbaik dari lingkungan Kita untuk maju ke kejuaraan yang lebih besar lagi,”tuturnya, Minggu (10/07/2023).

Pertandingan yang diikuti tujuh tim dengan sistim gugur tersebut akan berakhir pada puncak Final pada 17 Agustus 2023 mendatang, dalam kegiatan tersebut Lurah Pasir Jaya. Ardi Irawan, Ketua Karang Taruna Pasir Jaya beserta seluruh jajaran ketua RT.

“Tepat di Hari Kemerdekaan RI menjadi puncak acara, semoga dengan semangat kemerdekaan ini bisa menumbuhkan nasionalisme masyarakat yang menonton dan terutama pemain, mereka memiliki rasa percaya diri bisa menjadi pemain sepakbola profesional setidaknya jadi pemain Timnas Indonesia,” pungkas Yopi
(Vidos)