Telah Hadir Warung Bandrek,  Kreasi Pemuda Desa di Massa Pandemi

CIAMIS, Cybernewsnasional.com – Di tengah kondisi Pandemi Covid-19  yang telah berlangsung satu tahun lebih,  membuat semua sektor terdampak khususnya sektor ekonomi. Tetapi kondisi tersebut tak menyurutkan Asep salah satu tokoh pemuda Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis untuk tetap optimis berkreasi dan berinovasi dibidang UMKM.

Warung Bandrek” yang beralamat di Jalan Raya Cileungsir – Rajadesa, tepatnya samping SD Negeri Cileungsir, adalah wujud kreasi dirinya (Asep) yang menghadirkan berbagai macam varian minuman tradisional yang digemari oleh  masyarakat sekitar.

Kang Asep Pemilik Warung Bandrek

Warung Bandrek ini punya menu unggulan Jus Pinang Muda yang berkhasiat untuk kesehatan, khususnya meningkatkan daya tahan tubuh ,” ucap Asep kepada Media Cyber News Nasional, lewat jejaring telepon. Senin (30/05/2021).

Dirinya juga menjelaskan selain menu andalan Bandrek Pinang Muda, ada juga varian lainnya seperti bandrek murni, kopi bandrek, es kelapa muda, jus kelapa muda, es Milo, kopi pasir golotok dan aneka gorengan.

Buah pinang muda yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh

“Ya Alhamdulillah kreasi dan inovasi di era pandemi ini, selain bisa menambah dapur ekonomi, juga bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh lewat minuman tradisional warisan nenek moyang kita,” ucapnya.

Wira (35Thn) salah satu pelanggan Warung Bandrek milik Asep, kepada Media Cyber News Nasional (MCNN), mengatakan, bahwa dirinya merasakan betul manfa’at dari bandrek buah pinang muda.

“Alhamdulillah setelah saya minum jus pinang muda hasil ramuan warung bandrek kang Asep, badan saya terasa seger,” terangnya.

Di akhir wawancaranya, Asep berharap usahanya ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda yang lainnya, apalagi ini massa pandemi, selain bisa meningkatkan ekonomi juga bisa membantu menyehatkan masyarakat. Pungkasnya (Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.