Wujudkan Kamtib, Pemkot dan Polres Akan Buat Kampung Tangguh

Kampung Tangguh-Cybernewsnasional.com

TANGSEL, MCNN – Pemerintah Kota Tangsel bersama Polres Kota Tangsel akan buat Kampung Tangguh. Kampung ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan keamanan di Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa untuk mewujudkan kampung Tangguh ini, maka diperlukan koordinasi secara matang. Apalagi dilihat dari konsepnya ada beberapa tupoksi kerja yang sebenarnya sudah diberikan kepada Gugus Tugas Tingkat RW.

Kamtib-Cybernewsnasional.com“Jadi nantinya bakal dikolaborasi dengan keamanan, IT dan lainnya,” kata dia.

Untuk targetnya, saat ini dalam masa memasuki ujicoba. Yaitu setiap kecamatan satu Kampung Tangguh dengan tingkat RW. Saat ini akan terus berproses hingga targetnya terpenuhi.

Sementara Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menjelaskan bahwa Kampung Tangguh merupakan wujud dari upaya polres untuk mengingatkan peningkatan kesadaran terhadap kamtib di masyarakat. Diharapkan masyarakat bisa teredukasi mengenai cara membentuk lingkungan yang aman dan nyaman.

“Keberadaan kampung ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama di tengah wabah covid-19 ini,” kata Iman saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Rabu (10/06/2020) Kemarin.

Iman menambahkan untuk konsepnya, polres masih terus melakukan komunikasi terhadap pemkot. Mengingat bahwa situasi setiap daerah berbeda, maka, perlu ada kajian yang perlu dilakukan.

Pada dasarnya, kampung ini nantinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan fasilitas yang ada. Meskipun mungkin nantinya memiliki tujuan yang sama dengan kampung tangguh di daerah lain, dipastikan akan berbeda karena kebutuhan setiap daerah yang berbeda. (Ind)

 14 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan