Woro-woro Nambo Jaya Cegah Covid-19

Nambo Jaya

Tangerang, MCNN – Woro-woro  Kelurahan Nambo Jaya, Karawaci Kota Tangerang bersama tiga pilar untuk pencegahan wabah virus corona (Covid-19), Selasa (7/4/2020).

Pasalnya, menurut Lurah Nambo Jaya, Samsu Rais, kegiatan woro-woro dirasa penting sebagai edukasi kepada warga masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak guna pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Ini sebagai pelaksanaan himbauan pemerintah, untuk monitoring wilayah Nambo Jaya, dan menghimbau warga untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ungkapnya.

Woro-woro

Dalam pelaksanaan pembubaran kerumunan warga saat kegiatan woro-woro bersama tiga pilar. Dirinya juga terus menghimbau untunk lebih peduli tentang pentingnya melakukan Pola hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta penggunaan masker saat di keramaian sebagai salah satu cara pencegahan pemutusan rangkaian penyebaran wabah virus corona.

“Tolong jangan berkerumun untuk menjaga jarak aman, agar tetap tenang dirumah. Jangan lupa pakai masker kalo keluar rumah dan selalu menjaga kebersihan diri, juga wilayah masing-masing,” imbau Samsu Rais, kepada warga saat membubarkan kerumunan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan woro-woro ini, warga dapat mematuhi secara disiplin anjuran Pemerintah Kota Tangerang untuk tetap tenang di rumah, dan jangan keluar jika tidak perlu.

“Semoga dengan warga tenang dirumah akan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,” harap Samsu Rais.

Samsu Rais

Salah satu anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Nambo Jaya, yang kerap disapa Ateng menilai, jika kegiatan tersebut sangat efektif untuk mendedikasikan kepada warga, agar menjaga diri dari kemungkinan menyebarnya wabah virus corona.

“Kegiatan ini memang sangat tepat untuk menghimbau warga, apalagi yang belum tau,” ucapnya.

Bersama tiga pilar, dan puluhan warga yang diikuti RT dan RW setempat, serta Organisasi Masyarakat (Ormas) FKPPI yang turut membantu. Sebanyak empat titik kerumunan yang dibubarkan, mereka komperatif mengikuti intruksi yang diberikan petugas woro-woro.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari tersebut, berjalan aman dan kondusif hingga selesai. (Angga-red)

 331 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan