Workshop Model Bisnis, Sekdis Pertanian : Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi Agribisnis dan Pariwisata berkelanjutan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Denis Eriska Membuka acara Workshop Model Bisnis Program YESS (Youth Ennterpreunership and Employment Support System) di Kabupaten Sukabumi. Kamis 16/03/2023.

Workshop yang mengusung tema ” Upaya pemerintah untuk pengembangan pemuda tani di pedesaan menjadi wirausahawan muda pertanian” tersebut berlangsung di Hotel Tamansari Sukabumi dan Diikuti 43 orang peserta terdiri dari Dinas/Instansi, DIT Kab. Sukabumi, Staf BDSP, Mobilizer dan Financial Advisor (FA).

Dalam kesempatan tersebut, Denis menegaskan bahwa program YESS telah berkontribusi secara signifikan terhadap pengembangan Sumberdaya pemuda di bidang pertanian.

“Program YESS telah memberikan kontribusi yang relative besar terhadap peningkatan kapasitas pemuda milenial di Kabupaten Sukabumi, hal ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan wilayah berbasis pertanian dalam mengatasi permasalahan rendahnya pendapatan petani, produtivitas, harga produk dan teknologi, serta upaya peningkatan regenerasi petani” terangnya.

Dengan demikian, Sambung Sekdis Pertanian, diharapkan adanya peningkatan produktivitas dan dayasaing ekonomi berbasis agribisnis dan pariwisata berkelanjutan.

” Hak tersebut yang merupakan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang terus kita ikhtiarkan bersama supaya terwujud dengan baik, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat” tambahnya.

Masih dikatakan Denis, sebagai sebuah model, pelatihan tersebut menjelaskan bagaimana sebuah bisnis dapat menghasilkan profit karenanya bisnis harus memiliki arah yang jelas dan tepat sasaran.

” Hasil yang diharapkan dari Workshop Pelatihan Model Bisnis Program YESS adalah tersusunnya model bisnis pertanian komoditas prospektif di masing-masing kecamatan sehingga menjadi alternatif bagi para penerima manfaat program YESS untuk berusaha di sektor pertanian” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.