Waspada !! Katulampa Kembali Siaga 1, Ular Besar Banyak Bermunculan

TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Sempat dalam kondisi normal pintu air Katulampa di Bogor Jawa barat, kini pada Sabtu (20/02/2021) malam hari kembali berstatus Siaga 1.

Dengan ketinggian permukaan air 60 cm berstatus normal pada pukul 15:00 wib, kini pada malam hari tinggi muka air mencapai 376 cm pada sekitar pukul 22:00 wib.

Tim BBWSCC berharap agar warga tetap waspada di daerah hilir Jakarta dan Tangerang sekitar sungai Ciliwung dan sekitarnya.

Selain itu menurut pantauan Cybernewsnasional, banyaknya informasi ular besar berukuran besar hingga sepaha orang dewasa muncul menampakkan di tengah pemukiman penduduk di Tangerang yang terdampak Banjir.

Petugas PLN sedang berada di sekitar lokasi banjir menangkap Ular Sanca berukuran besar di Perumahan Pinang Griya Permai Kota Tangerang.

Menurut informasi salahsatu pawang ular, Andrian, biasanya ke ular mencari tempat kering untuk bersarang mereka sementara.

Dihimbau warga yang berada berdekatan di sekitar lokasi banjir agar tetap waspada dengan kemunculan ular. Bila menemui atau melihat ular sebaiknya segera menghubungi pihak BPBD setempat atau petugas sekitar.

“Buat warga yang tidak kena banjir, tetap hati-hati, karena sifat ular cari tempat lembab atau kering, bisa jadi sarang mereka sudah terendam air, dan kini mencari tempat kering. Tutup rapat pintu atau celah yang memungkinkan ular untuk masuk bila berada dekat lokasi Banjir.” Jelas Andrian.

(UPS)

 354 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan